Connect with us

UTAMA

Tes Kesehatan I, 81 Casis Polri di NTT Tidak Memenuhi Syarat

Published

on

Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Harvin Raslin memantau langsung kegiatan tes pemeriksaan kesehatan tahap I casis Bintara Polri Polda NTT di Aula SPN Kupang, Selasa (9/4).

Kupang, penatimor.com – Tes Kesehatan tahap I bagi calon siswa Polri Panda Polda NTT hingga hari ke enam Senin (8/4), tercatat 81 orang gugur tes kesehatan dari 186 orang casis yang mengikuti tes kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan tahap I ini meliputi pemeriksaan fisik, mata, buta warna, telinga, tekanan darah, gigi, tinggi serta berat badan dan diakhiri dengan pendalaman oleh tim dokter dipimpin Kabid Dokkes Polda NTT Kombes Pol Sudaryono.

Pemeriksaan dilakukan sejak pagi hari pukul 07.00, diawali dengan pemberian nomor koding oleh Bag Dalpers Biro SDM Polda NTT.

Para peserta kemudian dibagi dalam beberapa kelompok dan mulai mengikuti pemeriksaan kesehatan pada pos yang ada secara bergiliran.

Proses pendalaman dilakukan secara teliti oleh tim medis untuk mengecek kembali temuan kesehatan dan hasil pemeriksaan kesehatan.

Pengumuman hasil seleksi dilakukan pada malam hari setelah semua proses seleksi kesehatan dipastikan selesai.

Secara keseluruhan terdapat 2.498 orang peserta penerimaan terpadu Polri tahun 2019 tingkat Polda NTT yang mengikuti seleksi kesehatan.

Sementara itu, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda NTT Kombes Pol Harvin Raslin, S.H. memantau langsung kegiatan tes pemeriksaan kesehatan tahap I casis Bintara Polri Polda NTT di Aula SPN Kupang, Selasa (9/4).

Tes kesehatan dilakukan terhadap casis dari Polres Kupang Kota sebanyak 184 orang dan casis Polres Kupang 43 orang, jadi total keseluruhan yang melaksanakan tes berjumlah 227 orang.

Bagi casis yang tidak memenuhi syarat kelulusan, akan diberitahu oleh panitia dimana kekurangannya sehingga dapat menyiapkan diri lebih baik lagi untuk kesempatan tahun depan. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

VIRAL! Video Seorang Pria di NTT Digantung Kepala di Bawah, Ibu Korban Minta Keadilan

Published

on

Seorang pria dihukum dengan cara digantung kepala di bawah.
Continue Reading

LIFESTYLE

HUT Ke-3 Kupang Max Owner, Lakukan Bansos di 3 Kabupaten

Published

on

Keluarga besar Motor Kupang Max Owner.
Continue Reading

UTAMA

Komodo Halangi Truk, Ansy Lema: KLHK adalah Pengawal Konservasi TNK, Bukan Pemberi Izin

Published

on

Seekor Komodo menghalangi truk pembawa muatan untuk pembangunan model Jurassic Park yang kini dilakukan Kementerian PUPR di Pulau Rinca.
Continue Reading
loading...