Connect with us

UTAMA

Panitia Paskah Jemaat Syalom Kupang Gelar Wisata Lansia

Published

on

Panitia dan peserta Wisata Lansia pose bersama di gedung Sasando kantor Gubernur NTT, Sabtu (6/4).

Kupang, penatimor.com – Berbagai kegiatan digelar di gereja-gereja untuk menyambut hari raya Paskah. Mulai dari bakti sosial hingga aneka lomba dilaksanakan untuk menyemarakan momentum ini.

Di Jemaat GMIT Syalom Kupang, ada kegiatan yang tidak biasa. Panitia Perayaan Hari Paskah jemaat tersebut melaksanakan wisata lansia pada Sabtu (6/4).

Kegiatan dengan Ketua Panitia Ina Blegur–Toelle ini melibatkan 129 orang lansia yang merupakan perwakilan dari 11 rayon di Jemaat Syalom Kupang.

Wisata Lansia tersebut mendapat dukungan penuh dari Simon Nitbani selaku penanggung jawab dan Ketua Majelis GMIT Syalom Kupang Pdt. Hengki Abineno.

Ketua Panitia Ina Blegur–Toelle kepada wartawan, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan membawa para orangtua yang sudah lanjut usia untuk bisa menikmati suasana di luar.

“Supaya para opa dan oma ini bisa refresing mengingat kembali tempat-tempat wisata yang pernah mereka lihat dulu dan perbedaannnya sekarang, terlebih dilihat dari minggu sengsara ini bagaimana Tuhan begitu mengasihi kita semua termasuk para oma opa,” kata Ina.

Dia melanjutkan, meskipun banyak sudah dosa yang kita perbuat, tetapi Tuhan tetap memberikan anugerah pada kita melalui kehidupan dalam ciptaan yang luar biasa.

“Dalam kegiatan ini, para lansia kita bawa ke Tenau untuk mereka melihat keadaan Tenau yang sekarang dengan masa zaman mereka sekira 60 tahun yang lalu,” sebut Ina Blegur.

Selain itu, para lansia juga dibawa melihat Gereja Kota Kupang yang merupakan gereja tertua dan bersejarah.

“Para lansia juga ke kantor gubernur. Kita mau memperlihatkan bagaimana kantor gubernur sekarang, dan kita juga bawa mereka untuk jalan-jalan ke Lippo Plaza dan berakhir di Pantai Lasiana,” ungkap Ina.

Akhir kegiatan Wisata Lansia di Pantai Lasiana ditutup dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Gress Nope.

“Kami juga memberikan door price kepada oma opa yang berani menceritakan pengalaman hidup dan bernostalgia, termasuk memberikan mereka bingkisan kasih,” imbuhnya.

Para lansia tampak sangat senang dan gembira dengan kegiatan tersebut. Rombongan pun kembali ke gedung kebaktian Jemaat Syalom Kupang sekira pukul 15.00.

Adapun kegiatan lain yang dilaksanakan oleh panitia Paskah Jemaat Syalom Kupang, yaitu donor darah, pengobatan gratis, lomba telur Paskah, lomba solo dan vocal grup kidung Paskah, senam bersama dan kegiatan lainnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading

UTAMA

VIRAL! Video Seorang Pria di NTT Digantung Kepala di Bawah, Ibu Korban Minta Keadilan

Published

on

Seorang pria dihukum dengan cara digantung kepala di bawah.
Continue Reading
loading...