Connect with us

UTAMA

Wakapolda NTT Pantau Kesiapan Pengamanan Semata Santa di Larantuka

Published

on

Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma mengecek sarana prasarana peralatan tugas pengamanan Pemilu 2019 dan Semana Santa 2019 di Mapolres Flotim, Kamis (4/4). Foto: Humas Polda NTT

Larantuka, penatimor.com – Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma melakukan kunjungan kerja ke Polres Flores Timur (Flotim), Kamis (4/3).

Kunker ini dalam rangka pengecekan kesiapan personel untuk pengamanan Pemilu 2019 dan Semana Santa 2019.

Wakapolda didampingi oleh Direktur Samapta Polda NTT Kombes Pol Djoni M. Siahaan dan Wakil Direktur Intelkam Polda NTT AKBP Hidayat.

Tiba di Mapolres Flotim, Wakapolda disambut oleh Kapolres Flotim AKBP Denny Abrahams, S.H., S.I.K., Dandim 1624/Flotim Letkol Inf Komang Agus M. Pra S. Sos, Kasdim 1624/Flotim Mayor Inf Suyanto, dan Ketua Pengadilan Negeri Larantuka (Pjs) Rightmen M. Situmorang, S.H., M.H.

Wakapolda juga diterima dengan serimonial adat oleh Raja Larantuka Don Marthinus DVG bersama Pou Suku Lema.

Di Mapolres Flotim, Wakapolda melakukan tatap muka bersama Forkopimda Kabupaten Flotim, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh personel Polres Flotim yang berlangsung di Aula Ikatara Mapolres Flotim.

Dalam sambutannya, Wakapolda menyampaikan beberapa hal terkait tujuan kunjungannya di wilayah Kabupaten Flotim.

“Kunjungan saya ke Polres Flotim dalam rangka mengecek kesiapan personel dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu dan Semana Santa 2019 di wilayah Kabupaten Flores Timur,” terang Wakapolda.

Dia juga menjelaskan tugas pokok Polri dalam pelayanan terhadap masyarakat, terutama terkait pengamanan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden.

Terkait potensi konflik dalam pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya di wilayah NTT dan Strategi Polri dalam menghadapi potensi konflik dalam Pemilu 2019.

Di Mapolres Flotim, Wakapolda NTT dan rombongan juga menyaksikan kegiatan simulasi pengamanan Sispamkota pengamanan Pemilu 2019 yang diperagakan oleh personel Polres Flotim serta mengecek sarana prasarana peralatan tugas pengamanan Pemilu 2019 dan Semana Santa 2019. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Pemkot Tak Hadiri RDP, DPRD Perjuangkan Nasib 80 PTT yang Dirumahkan

Published

on

Anggota Komisi I DPRD Kota Kupang saat bersama 80 PTT dalam agenda RDP.
Continue Reading

HUKRIM

Kejari Kota Kupang Musnahkan Barang Bukti 31 Perkara

Published

on

Sejumlah barang bukti dimusnahkan secara bersama-sama dengan cara dibakar pada dua buah wadah drum oleh Kajari Kota Kupang, perwakilan BNN, Polres Kupang Kota, Wakil Ketua PN Kelas IA Kupang dan Balai POM Kota Kupang.
Continue Reading

UTAMA

Siswi SD Korban Laka Lantas di Kupang Divonis Terpapar Covid-19, Keluarga Mengamuk di RS Siloam

Published

on

Keluarga membawa pulang korban lakalantas yang divonis terpapar Covid-19 di RSU Siloam Kupang.
Continue Reading
error: Content is protected !!