Connect with us

POLKAM

Bupati-Wakil Bupati Ende dan Kupang Dilantik 7 April 2019

Published

on

Benediktus Polo Maing

Kupang, Penatimor.com – Sesuai agenda, Marselinus Y.W. Petu dan Djafar H. Achmad dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2019- 2024 pada Minggu, 7 April di Kupang.

Sekretaris Daerah NTT, Benediktus Polo Maing sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Kamis (4/4/2019).

Polo Maing menjelaskan, selain bupati dan wakil bupati Ende, pada saat yang sama dilantik juga bupati dan wakil bupati Kupang hasil pilkada serentak 2018, Korinus Masneno dan Jerry Manafe. Pelantikan bupati dan wakil bupati Ende dan Kupang itu berlangsung di Kupang jam 10.00 Wita.

“Bupati dan wakil bupati itu dilantik oleh gubernur atas nama Menteri Dalam Negeri,” kata Polo Maing.

Menurut Polo Maing, sebenarnya pemerintah provinsi juga melakukan persiapan untuk pelantikan Bupati Ngada. Dimana wakil bupati dilantik menjadi bupati definitif. Namun yang sudah dipastikan adalah bupati – wakil bupati Ende dan Kupang karena surat keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sudah ada. Sedangkan SK untuk pelantikan Bupati Ngada belum ada.

“Kita tetap upayakan agar bupati Ngada definitif juga dilantik pada 7 April,  bersamaan dengan bupati-wakil bupati Ende dan Kupang,” terang Polo Maing.

Dia menyampaikan, semua persiapan terkait pelantikan bupati- wakil bupati Ende dan Kupang sudah tidak ada persoalan lagi. Tinggal saja persiapan akhir sebelum pelaksanaan pelantikan.

Ketua Panitia syukuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2019- 2024, Servas Mario Patty dalam undangannya yang diterima media ini mengatakan, acara syukuran dilaksanakan pada hari pelantikan.

Acara syukuran diawali dengan perayaan ekaristi dipimpin oleh Pater Dagobertus Sola Ringgi, SVD. Perayaan misa syukur bersama umat ini berlangsung di Gereja Santo Yoseph Naikoten pada pukul 16.00 Wita.

Dia menambahkan, sedangkan untuk acara rama tamah akan berlangsung pada pukul 18.00 Wita bertempat di Hotel Cahaya Bapa. Panitia mengundang semua kelompok masyarakat Ende di Kota Kupang dan sekitarnya untuk menghadiri acara syukuran dimaksud. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Jelang Natal-Tahun Baru, Polda NTT Antisipasi Ancaman Terorisme

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin
Continue Reading

POLKAM

Dukungan Golkar NTT untuk Airlangga Hartarto Sudah Harga Mati

Published

on

Melki Laka Lena
Continue Reading

POLKAM

Jasman Abdulah Siap Pimpin Alor Pasca Djobo

Published

on

Jasman Abdulah saat berdiskusi bersama sejumlah aktivis mahasiswa asal Alor di Kupang, Rabu (20/11).
Continue Reading
loading...