Connect with us

UTAMA

235 NIP PNS Baru Sudah Diterima Pemkot Kupang

Published

on

Ilustrasi PNS baru (NET)

Kupang, penatimor.com – Sebanyak 235 CPNS Kota Kupang yang lulus sudah mendaparkan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Nasional Denpasar.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Kupang, yang diwakili oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang telah menerima secara resmi NIP PNS baru di Denpasar.

Sesuai rencana, penyerahan NIP kepada 235 PNS baru akan dilakukan pada 25 April mendatang bertepatan dengan momen HUT Kota Kupang.

Penyerahan NIP akan dilakukan oleh Wali Kota Kupang kepada 235 PNS baru di lingkup Pemkot Kupang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKPPD Kota Kupang Ade Manafe, saat diwawancarai di Balai Kota Kupang, Selasa (2/4).

Ade Manafe menjelaskan, setelah penyerahan NIP, akan dilakukan pembekalan bagi 235 PNS baru, dan langsung ditempatkan di masing-masing tempat sesuai dengan SK yang dikeluarkan.

“Jadi sekitar Mei semua PNS yang baru ini sudah bisa bekerja dan menjalankan tugasnya sebagai bagian dari pemerintah Kota Kupang,” terangnya.

Ade menjelaskan, kualifikasi jabatan yang diisi oleh lulusan CPNS tahun 2018 yaitu, Formasi Khusus, terdiri dari tenaga Guru Honor K-II sebanyak 2 orang, Cumlaude Guru, Agama, Bahasa Inggris dan Ahli Pertama 8 orang, dan Disabilitas 3 orang.

Sementara, Formasi Umum terdiri dari guru sebanyak 117 orang dan tenaga kesehatan 75 orang, serta tenaga teknis 30 orang.

Untuk diketahui, kuota PNS yang diberikan pemerintah pusat untuk Kota Kupang yaitu sebanyak 255 orang, namun yang lulus hanya 235 orang. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Seorang Karyawati SPBU di Kupang Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Dibunuh

Published

on

Berdy Susanti Gabriel (30), karyawati salah satu SPBU di Kota Kupang ditemukan tidak bernyawa di pinggir jalan, Senin (26/10).
Continue Reading

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading
loading...