Connect with us

UTAMA

Musrenbang Kota Kupang Segera Dimulai

Published

on

Jhon Pelt

Kupang, penatimor.com – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat kelurahan dan kecamatan di Kota Kupang telah selesai digelar.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mulai mempersiapkan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kota Kupang yang rencananya akan digelar awal April ini.

Hal ini dijelaskan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kupang Jhon Pelt, saat diwawancara di ruang kerjanya, Jumat (29/3).

Jhon Pelt menjelaskan, ada tiga agenda pokok yang akan dibahas dalam Musrenbang tingkat Kota Kupang. Pertama adalah forum organisasi perangkat daerah (OPD), konsultasi publik dan Musrenbang.

“Kami berharap pelaksanaan Musrenbang tingkat kota ini bisa lebih lengkap, yaitu dengam dihadiri oleh semua stakeholder dan unsur legislatif, Forum Anak, Forum perempuan dan lainnya,” kata Jhon Pelt.

Menurutnya, berbicara tentang rencana pembangunan daerah tentunya harus melibatkan semua pihak terkait.

Misalnya, berbicara tentang forum disabilitas, tentunya penyandang disabilitas yang mengerti kebutuhan mereka, begitu juga dengan Forum Anak, pemuda dan perempuan.

“Diharapkan semuanya hadir dan duduk bersama untuk membahas bagaimana pembangunan daerah ini ke depan. Tentang program dan skala prioritas yang dibutuhkan, semua harus mendapatkan haknya sebagai warga negara,” terangnya.

Kegiatan Musrenbang tingkat Kota Kupang, menurut Jhon Pelt, akan digelar selama tiga hari berturut-turut.

Tahapan berikutnya adalah Musrenbang tingkat Provinsi NTT yang direncanakan akan digelar akhir pertengahan April mendatang, selanjutnya akan dilakukan Musrenbang tingkat Nasional. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Pemkot Tak Hadiri RDP, DPRD Perjuangkan Nasib 80 PTT yang Dirumahkan

Published

on

Anggota Komisi I DPRD Kota Kupang saat bersama 80 PTT dalam agenda RDP.
Continue Reading

HUKRIM

Kejari Kota Kupang Musnahkan Barang Bukti 31 Perkara

Published

on

Sejumlah barang bukti dimusnahkan secara bersama-sama dengan cara dibakar pada dua buah wadah drum oleh Kajari Kota Kupang, perwakilan BNN, Polres Kupang Kota, Wakil Ketua PN Kelas IA Kupang dan Balai POM Kota Kupang.
Continue Reading

UTAMA

Siswi SD Korban Laka Lantas di Kupang Divonis Terpapar Covid-19, Keluarga Mengamuk di RS Siloam

Published

on

Keluarga membawa pulang korban lakalantas yang divonis terpapar Covid-19 di RSU Siloam Kupang.
Continue Reading
error: Content is protected !!