Connect with us

SELEBRITI

Ini Kisah Aldo Longa, Juara The Voice Indonesia yang jadi Yatim Sejak Usia 11 Tahun

Published

on

Aldo berhasil menjadi pemenang The Voice Indonesia 2018. (Foto: GTV)

Jakarta, penatimor.com – Ronaldo Longa alias Aldo berhasil menjadi pemenang The Voice Indonesia 2018.

Aldo berhasil menyisihkan Rambu, Virza dan Gok di babak penentuan Grand Final.

Saat namanya diumumkan sebagai juara, Aldo tidak kuasa menahan tangis. Dia bersyukur bisa meraih gelar juara dan membawa pulang hadiah uang senilai Rp 250 juta.

Sejak babak audisi Blind Audition, Aldo yang masih tercatat sebagai pelajar SMK dari Kabupaten Ngada, Pulau Flores, NTT berhasil memukau para coach.

Berkat suaranya yang spektakuler, Aldo berhasil membuat empat kursi judges berputar.

Kerennya lagi, dia juga mendapatkan standing applause dari para coach sekaligus judges The Voice Indonesia 2018 Armand Maulana, Anggun C Sasmi, Nino RAN, Vidi Aldiano, dan Titi DJ. Padahal, Aldo masih berusia cukup muda, yakni 17 tahun.

Aldo adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ibunya bekerja sebagai tenaga kerja lapangan di kantor Dinas Sosial, sedangkan ayahnya sudah meninggal ketika berusia 11 tahun.

Tak lantas menyerah, Aldo juga aktif di organisasi sekolah, seperti OSIS dan ekskul band sebagai vokalis, serta paduan suara sebagai bariton.

Hebatnya lagi, selepas dari sekolah Aldo masih menyanyi di salah satu restoran dekat rumah, kadang juga menyanyi di acara pernikahan.

Lantas, hasil dari bernyanyinya itu digunakan untuk membiayai uang sekolahnya sendiri sehingga sang ibu bisa lebih fokus untuk membiayai uang sekolah adiknya.

Sadar dengan bakat menyanyinya, Aldo banyak mengikuti perlombaan setempat dan selalu menjadi juara.

Dia mengikuti lomba FLS2N di Kupang dan berhasil meraih juara satu, lalu diutus mewakili Provinsi NTT untuk mengikuti lomba FLS2N tingkat nasional di Manado. Namun, dia belum berhasil meraih gelar juara nasional.

Baca Juga :   Model Cantik Melelang Keperawanannya, Sebegini Harganya

Tidak patah semangat, dirinya langsung mengikuti lomba lain dan akhirnya berhasil meraih juara satu solo vokal pop tingkat nasional pada ajang Indonesian Stars Ethnic yang diselenggarakan oleh Intermodel Management Jakarta.

Dengan kemenangan di The Voice Indonesia, Aldo tidak hanya membawa pulang hadiah. Dia juga mendapatkan kesempatan rekaman eksklusif bersama Universal. Selamat Aldo. (R4)

Loading...
Loading...
loading...

SELEBRITI

Harumkan NTT, Sarlin Jones Tak Percaya jadi Jawara Miss Grand Indonesia 2019

Published

on

Sarlin Jones, Miss Grand Indonesia 2019. Foto: Dok. MGI

Jakarta, penatimor.com – Sarlin Jones tak menyangka dinobatkan menjadi jawara Miss Grand Indonesia 2019 dalam malam puncak yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, baru-baru ini.

Perwakilan dari Nusa Tenggara Timur ini berhasil menyisihkan 33 finalis lain setelah menjalani masa karantina selama sepuluh hari sejak 17 Agustus di Labuan Bajo.

Dara yang karib disapa Sarlin ini berhasil mengalahkan dua finalis lainnya di tiga besar, yaitu Cindy Yuliani dari Bali yang menjadi runner up 1 dan Gabriella Hutahaean, perwakilan Sumatera Utara, di runner up 2.

“Benar-benar enggak nyangka bisa menang, padahal saingan saya juga berat seperti finalis dari Bali dan Sumatera Utara,” kata Sarlin usai acara.

Bagi Sarlin, menjadi Miss Grand Indonesia menjadi langkah awal untuk maju ke pentas dunia. Dia pun kini bersiap mengikuti ajang Miss Grand International yang akan diselenggarakan di Venezuela, pada akhir tahun nanti.

“Saya akan berlatih lebih keras lagi agar bisa bersaing dengan finalis dari negara-negara lain,” ujar Sarlin.

Sementara, Presiden Director Miss Grand Indonesia Dikna Faradiba mengatakan bahwa Sarlin memiliki waktu tiga bulan untuk mempersiapkan diri mengikuti ajang Miss Grand International.

“Kami coba mempersiapkan (Sarlin) sebaik mungkin,” ucapnya.

Sarlin Jones lahir di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 8 Mei 2001. Dia putri pertama dari pasangan David Jones dan Adriana Lede. Ayahnya berasal dari Amerika Serikat. Sementara sang ibu berasal dari Sabu Raijua, NTT. (jim)

Loading...
Continue Reading

SELEBRITI

Dj Amelia Meriahkan Balinese Night Party di Aston Kupang

Published

on

Dj Amelia Intan

Kupang, penatimor.com – Aston Kupang Hotel menggelar event sensasional Leet Sky Dining dan Lounge yang ke empat kali dengan tematik, Balinese Night Party.

Ini merupakan salah satu lokasi party dengan tempat paling tinggi di NTT dengan menyuguhkan pemandangan langsung Kota Kupang dan Pantai Pasir Panjang di malam hari.

Acara ini digelar di Lantai 18 Aston Kupang Hotel and Convention Center (AKHCC), Jalan Timor Raya No. 142, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Jumat (30/8) malam.

Public Relation Officer Aston Hotel Kupang, Viona Alamanda, mengatakan, kegiatan sebelumnya sudah dilakukan pada 26 Juni 2019 dengan tema Balinese Army.

Sedangkan untuk tema yang dipakai malam ini adalah Balinese Night Party.

Aston Hotel menggunakan konsep dari Mbs Balinese dengan best performance mulai dari dekorasi, kostum, dan lainnya, semua bernuansa Bali dengan harga tiket Rp 50 ribu dan minuman bir bintang.

Harapan nya dunia entertaiment di Kota Kupang berkembang, seperti juga party-party di tempat lain.

Untuk di Leet Sky sendiri memang berbeda, karena bukan party outdoor tapi sebaliknya melakukan party in door dan yang tertinggi di NTT.

“Kegiatan yang kami lakukan ini sebenarnya tiga bulan sekali, tapi karena sebelumnya antusias sangat banyak, maka kami lakukan bulan Agustus ini. Kemungkinan kami akan adakan lagi bulan September,” kata Viona Alamanda.

“Untuk event ini, kami mulai dari pukul 22.00-03.00 dengan suasana yang sangat berbeda dari party di tempat lain,” lanjut dia.

Ditambahkan, event sensasional Leet Sky biasa nya dilaksanakan pada Sabtu malam, tetapi setelah melihat di kota-kota lain, diputuskan dilaksanakan Jumat malam.

“Kami hadirkan Dj Marlon dari NTT dan Dj Amelia Intan dari Surabaya dengan disponsori oleh Bir Bintang,” tutup Viona Alamanda. (wil)

Baca Juga :   3 Anak NTT Lolos ke Grand Final The Voice Indonesia
Loading...
Continue Reading

SELEBRITI

Isyana Sarasvati jadi Coach Baru The Voice Indonesia 2019, Audisi di Kupang dan Maumere

Published

on

Isyana Sarasvati

Jakarta, penatimor.com – Ada yang menarik pada penyelenggaraan The Voice Indonesia 2019. Pada tahun ke-4 ini, ajang pencarian bakat menyanyi itu bakal kedatangan coach baru yakni Isyana Sarasvati.

“Sosok yang sangat populer di kalangan para millenial. Prestasi dan daya tarik Isyana Sarasvati sebagai coach baru tidak boleh dianggap remeh. Gelar sarjana di bidang musik yang digenggamnya akan berpengaruh besar pada kontestan yang dipilihnya,” kata Angela Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/8).

Kehadiran Isyana Sarasvati bakal melengkapi jajaran coach Vidi dan coach Nino dari kaum milenial dalam The Voice Indonesia 2019.

Sementara figur senior diwakili oleh Titi DJ, diva yang sudah lebih dahulu malang melintang di dunia musik.

Sedangkan Armand Maulana sendiri menjadi simbol penyanyi pria papan atas dengan grup band-nya yang sudah pantas disebut band legendaris Indonesia.

“Formasi baru para coaches akan memunculkan potensi konflik yang sangat menarik. Ada coach senior versus coach junior, ada coach millenials, ada coach laki-laki versus coach perempuan, dan coach perempuan yang masih muda versus coach perempuan yang pernah muda,” jelas Angela.

Tahun ini, audisi off-air The Voice Indonesia dilakukan di 18 kota di Indonesia. Ada 9 kota yang sama dengan tahun sebelumnya, ditambah 9 kota baru yang berbeda. Kota audisi baru yakni Riau, Maumere (Flores), Mataram, Gorontalo, Yogyakarta, Karawang, Indramayu, Cirebon, dan Majalengka. Sementara itu audisi di 9 kota yang sama dengan tahun sebelumnya seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Denpasar, Makassar, Kupang, dan Banjarmasin.

“The Voice Indonesia memiliki standar yang tinggi dalam ajang pencarian bakat bernyanyi. Di musim ini GTV telah mempersiapkan formasi baru di jajaran coach, pelebaran genre musik, dan menyajikan cerita kontestan yang emosional,” ucap Angela.

Baca Juga :   Audisi The Voice Indonesia 2019 Digelar di Kupang dan Maumere

The Voice Indonesia bakal tayang mulai 29 Agustus 2019 di GTV. Menariknya pada tahun ini acara tersebut tayang 2 kali seminggu, yakni setiap Kamis dan Jumat pukul 20.00 WIB. (jim)

Loading...
Continue Reading
Loading...




Loading…

error: Content is protected !!