Connect with us

UTAMA

50 Anak Rumah Musik Siloam Meriahkan Konser Musik KPU Kota Kupang

Published

on

Anak-anak Rumah Musik Siloam tampil memukau membawakan lagu pada konser musik yang digelar oleh KPU Kota Kupang di halaman Kantor Gubernur NTT, Sabtu (30/3) malam.

Kupang, penatimor.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang bekerja sama dengan Rumah Musik Siloam dan J&D Production menggelar konser musik dengan tema, Pemilu Berdaulat, Negara Kuat.

Konser ini digelar di halaman depan gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Sabtu (30/3) malam.

Hadir, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kupang Noce Nus Loa, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung T. Binti, serta komisioner dan jajaran KPU dan Bawaslu tingkat Kota Kupang dan Provinsi NTT.

Konser ini dimeriahkan dengan penampilan penyanyi asal Ibu Kota Jakarta, Conrad, serta artis lokal Kota Kupang Inez dan Dhea.

Turut memeriahkan konser tersebut, Lenny Zumba Dance dan 9 tim Rumah Musik Siloam. Adapun hadiah utama yang diundi yaitu sebuah sepeda gunung.

Kepala Kesbangpol Kota Kupang Noce Nus Loa, mengatakan, pemilih pemula atau pemilih milenial merupakan kelompok pemilih potensial dengan jumlah cukup besar dan merupakan salah satu penentu suksesnya penyelenggaraan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Untuk itu sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kota Kupang merupakan salah satu langkah strategis dan taktis yang patut diapresiasi, karena dapat memberikan pemahaman yang baik kepada generasi muda tentang pentingnya partisipasi mereka dalam Pemilu,” katanya.

Noce mengaku, melalui sosialisasi yang dikemas secara kreatif melalui konser musik ini, diharapkan dapat menarik minat kaum milenial untuk berbondong-bondong datang ke TPS masing-masing pada 17 April nanti.

Untuk mengukur suksesnya penyelenggaraan Pemilu, menurut Noce, salah satu faktor yang menentukan adalah tingginya partisipasi pemilih, termasuk pemilih milenial yang memiliki presentasi cukup tinggi dari keseluruhan jumlah pemilih.

“Saya juga mengimbau masyarakat Kota Kupang yang memiliki hak suara, agar jangan golput. Gunakan hak pilih Anda dengan bertanggung jawab, sebab satu suara dapat menentukan arah dan kebijakan penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Kupang Welly A.H. Hayer, mengatakan, konser musik ini untuk menyambut pesta demokrasi pada 17 April mendatang, dan terhitung tersisa beberapa hari lagi.

“Momen malam ini menjadi momentum untuk merefleksikan dan merenungkan kembali bahwa semua warga masyarakat memiliki hak yang sama untuk menentukan pilihan. Jadi mari kita sama-sama sukseskan Pemilu 2019. Gunakan hak pilih untuk Indonesia lebih baik,” katanya.

Dia menjelaskan, pilihan boleh berbeda, tetapi hal yang perlu diingat adalah kita semua adalah satu dan tidak boleh terpecah belah. Pemilu ini harus menjadi momen perdamaian bagi semua warga.

“Mari kita ikut bersama-sama mengambil bagian saat 17 April mendatang dan mari kita sukseskan pesta demokrasi ini,” katanya.

Terpisah, Pendiri Rumah Musik Siloam Aki Kalla, mengatakan, kegiatan konser musik ini merupakan kegiatan KPU Kota Kupang, dan Rumah Musik Siloam ikut memeriahkan acara ini dengan menampilkan 9 tim yang membawakan sembilan lagu.

Anak-anak Rumah Musik Siloam yang tampil, lanjut Aki, terdiri dari anak usia 4 tahun sampai 16 tahun, dengan jumlah peserta hampir 50 anak.

“Hari ini benar-benar terasa seperti Rumah Musik Siloam yang konser. Saya sangat bangga dengan anak-anak yang tampil, karena lagu yang mereka bawakan mempunyai kesulitan yang tinggi dan anak-anak mampu membawakannya dengan baik,” ujarnya.

Aki mengaku, Rumah Musik Siloam sangat mendukung semua anak-anak yang memiliki talenta, juga didukung oleh para orangtua yang selalu setia mendampingi anak-anaknya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tim Penyidik Kejati NTT Geledah Kantor BPN Provinsi NTT

Published

on

Tim penyidik Kejati NTT saat menggeledah Kanwil BPN Provinsi NTT, Senin (19/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Diduga Aniaya Suami, IRT di Kupang Resmi Tersangka

Published

on

Kasat Reskrim Iptu Hasri Manasye Jaha, SH.
Continue Reading

UTAMA

Seorang Nelayan di Kupang Tewas Tenggelam

Published

on

Penemuan mayat nelayan di Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang.
Continue Reading
loading...