Connect with us

POLKAM

Debat Keempat, Jokowi Keluarkan Program Pemerintahan Dilan

Published

on

Dok. Ist

Kupang, Penatimor.com – Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan program baru saat menyampaikan visi misinya dalam debat keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Sabtu, 30 Maret 2019.

Jokowi mengatakan, di bidang pemerintahan, dibutuhkan pemerintahan yang Dilan. Para penonton debat sempat terdiam saat Jokowi mengeluarkan istilah tersebut. Seperti diketahui, Dilan adalah salah satu tokoh dalam film remaja fenomena yang diangkat dari Novel Pidi Baiq.

Sadar akan kebingungan penonton, Jokowi melanjutkan pernyataannya. “Dilan adalah digital melayani,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, pemerintahan yang seperti ini dibutuhkan untuk reformasi pelayanan publik lewat elektronik. Selanjutnya, Jokowi menjanjikan akan melanjutkan penyederhanaan administrasi kelembagaan, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan melanjutkan reformasi tata kelola pemerintahan.

Tema debat keempat adalah ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menunjuk dua penyiar televisi, Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi sebagai moderator yang akan memandu debat nanti.

Debat keempat diselenggarakan di Hotel Shangrila, Jakarta. Media penyelenggara debat, di antaranya, Metro TVSCTV dan Indosiar. Sawala kali ini hanya mempertemukan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. (tempo.co/R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EKONOMI

Fraksi Golkar DPRD NTT Minta Audit PT Flobamor, Sam Haning: Harus Sesuai Aturan!

Published

on

Komisaris Utama PT Flobamor, Dr Samuel Haning.
Continue Reading

HUKRIM

Amankan Demo Saat Pelantikan Pengurus Partai Demokrat NTT, Polda NTT Siagakan 525 Personel

Published

on

Aparat kepolisian saat mengamankan aksi demonstrasi simpatisan Jeriko di sela-sela pelantikan Badan Pengurus Partai Demokrat Provinsi NTT di Hotel Kristal Kupang, Jumat (11/3/2022) siang.
Continue Reading

POLKAM

Reni Un Resmi Keluar dari Ormas Bravo Lima NTT Pimpinan Jeriko

Published

on

Kader Partai Demokrat yang juga Ketua Fraksi Gabungan DPRD Provinsi NTT, Reni Marlina Un.
Continue Reading
error: Content is protected !!