Connect with us

UTAMA

Dinkes Kota Kupang Benarkan Hasil Lab Bakso Berformalin

Published

on

Inilah foto hasil laboratorium Puskesmas Bakunase yang menyebutkan sampel makanan dari Bakso 99 dan Istana Bakso mengandung formalin. Foto ini viral di media sosial dalam dua hari terakhir.

Kupang, penatimor.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang membenarkan hasil pemeriksaan laboratorium Puskesmas Bakunase terhadap sampel bakso yang positif mengandung formalin.

Sampel yang telah diuji laboratorium tersebut diambil dari dua warung bakso di wilayah Kelurahan Nunleu, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, yaitu Bakso 99 dan Istana Bakso.

Sekretaris Dinkes Kota Kupang Rudy Priyono yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (29/3), mengatakan, hasil laboratorium tersebut akan kembali diuji pada laboratorium yang setingkat lebih tinggi dari Puskesmas Bakunase.

“Memang benar hasil itu, tapi masih bersifat kasar, sehingga akan diuji lagi di laboratorium yang lebih tinggi kelasnya, seperti laboratorium provinsi atau di Balai POM yang sudah berstandar,” kata Rudy.

“Jadi memang benar pengambilan sampel di dua rumah makan itu oleh Puskesmas Bakunase dan hasilnya mengandung formalin,” lanjut dia.

Menurut Rudy, laboratorium di Puskesmas Bakunase merupakan laboratorium dasar, namun bukan berarti hasilnya tidak akurat.

Namun sesuai tahapannya, hasil pemeriksaan di laboratorium dasar harus diuji kembali di laboratorium yang kelasnya lebih tinggi.

“Nanti diuji kembali, apakah hasilnya tetap positif atau berubah, tentu akan disampaikan. Masyarakat kami harap tetap tenang, kami terus lakukan pemeriksaan dan pengawasan,” imbuh Rudy. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

235 Casis Polri di NTT Ikut Tahapan PMK dan Wawancara Psikologi

Published

on

Proses seleksi Bintara Polri di Polda NTT.
Continue Reading

UTAMA

Bupati Lembata Terima Penghargaan Sebagai Pemimpin Visioner Pembawa Perubahan

Published

on

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, menerima penghargaan Indonesian The Best Innovative Figures & Potential Destination Award 2020 di Harris Hotel & Residences Sunset Road, Bali, Jumat (23/10/2020) malam.
Continue Reading

HUKRIM

Polisi Ciduk Pelaku Penganiayaan di Kupang, Gunakan Parang, Korban Pegawai Navigasi

Published

on

Jeskial Lodo Ndilu alias Eky alias Bartex (29), warga Jalan Banteng, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja.
Continue Reading
loading...