Connect with us

UTAMA

Satbrimobda NTT Lepas Personel Purna Bakti dengan Tradisi Pedang Pora

Published

on

Dansat Brimob Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengalungkan bunga kepada Kompol Purn Christhomas Fia, Sabtu (23/3).

Kupang, penatimor.com – Momentum purna bakti personel Satuan Brimob Polda NTT dikemas menarik dan berkesan. Hal ini diinisiasi Dansat Brimob Kombes Pol Deonijiu De Fatima.

Dansat Brimob menggelar acara purna bakti kepada perwira menengah Polri di Aula Satbrimobda NTT, Sabtu (23/3).

Dansat Brimob Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K.,S.H., menyampaikan tradisi ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa cinta serta hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas baktinya.

Perwira yang melaksanakan purna bakti tersebut yaitu Kompol Christhomas Fia dan secara simbolis menerima surat keputusan dan penghargaan dari Dansat Brimob.

Terhitung mulai tanggal 1 Maret 2019, Kompol Purn Christhomas Fia telah mengabdi di Kepolisian Negara RI khususnya Satbrimobda NTT selama 35 tahun.

Ditambahkan Kombes Pol Deonijiu bahwa selama menjabat sebagai Dansat, sosok Christ tidak pernah mencoreng nama baik institusi, justru selalu menjadi contoh teladan baik bagi anggota lainnya.

“Secara pribadi dan kedinasan, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan dharma bakti sebagai seorang purna Polri. Diketahui salah satu keberhasilan Brimob tidak terlepas dari sumbangsih purnawirawan sebagai kontrol yang baik,” ucap Kombes Deonijiu.

Mengakhiri sambutannya, Dansat menghimbau kepada anggota Satbrimobda untuk selalu berbuat baik kepada sesama dan jangan mengukur apa yang dilakukan, karena Tuhan akan memberkati menurut kasih dan rahmat-Nya.

“Kepada Kompol Christhomas Fia tetap menjadi bagian keluarga Satbrimobda NTT dan kedepan saling menjaga silaturahmi kita,” pungkas Kombes Deonijiu.

Dalam sekapur sirih, Kompol Purn Christhomas Fia didampingi istrinya, mengaku merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang telah terselenggara dengan baik di sela-sela kesibukkan latihan.

“Kami mohon maaf bila selama bekerja terdapat kesalahan, tutur kata dan kami bangga serta bersyukur dari pangkat garis merah strip satu bisa mencapai finish. Pesan saya, jaga kesehatan tubuh, tanam dan terapkan disiplin dalam bekerja serta menjalankan rumah tangga dengan baik,” ujar Kompol Purn Christhomas Fia.

Kegiatan diakhiri dengan tradisi Pedang Pora, pengalungan selendang dan penyerahan bunga kepada Kompol Purn Christhomas Fia beserta ibu serta menikmati lingkungan Satbrimobda dengan menggunakan kendaraan baracuda sebagai rasa cinta dan bangga kepada kesatuan. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

VIRAL! Video Seorang Pria di NTT Digantung Kepala di Bawah, Ibu Korban Minta Keadilan

Published

on

Seorang pria dihukum dengan cara digantung kepala di bawah.
Continue Reading

LIFESTYLE

HUT Ke-3 Kupang Max Owner, Lakukan Bansos di 3 Kabupaten

Published

on

Keluarga besar Motor Kupang Max Owner.
Continue Reading

UTAMA

Komodo Halangi Truk, Ansy Lema: KLHK adalah Pengawal Konservasi TNK, Bukan Pemberi Izin

Published

on

Seekor Komodo menghalangi truk pembawa muatan untuk pembangunan model Jurassic Park yang kini dilakukan Kementerian PUPR di Pulau Rinca.
Continue Reading
loading...