Connect with us

SOSBUD

Bhayangkari TTS Berbagi Kasih dengan Ratusan Warga Boking

Published

on

Pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang TTS berbagi kasih dengan ratusan warga Desa Meusin, Kecamatan Boking, Kabupaten TTS, Sabtu (23/3).

SoE, penatimor.com – Pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang TTS melakukan kegiatan bakti sosial dengan berbagi kasih dengan ratusan warga Desa Meusin Kecamatan Boking Kabupaten TTS, Sabtu (23/3).

Aksi kemanusiaan ini dipimpin Ketua Cabang Bhayangkari TTS, Ny Rini Totok Mulyanto SD dengan membagikan sembako kepada ratusan warga.
Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan dan peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 39 tahun 2019.

Ratusan warga masyarakat di perbatasan Kabupaten TTS dan Kabupaten Malaka ini sudah menunggu kedatangan Bhayangkari TTS sejak siang hari usai beraktivitas di pasar mingguan.

Para penerima merupakan kaum bapak dan kaum ibu warga desa setempat.

Tercatat ada sekitar 275 kepala keluarga penerima bantuan kemanusiaan ini. Mereka rela antri menerima pembanguan bingkisan dan tali kasih dari Bhayangkari TTS.

Ketua Cabang Bhayangkari TTS, Ny Rini Totok Mulyanto DS di sela-sela kegiatan ini mengakui kalau Bhayangkari cabang TTS terpanggil untuk berbagi dengan sesama bertepatan dengan HUT HKGB.

Bakti sosial dilakukan agar Bhayangkari dan Polri lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami berupaya turun langsung supaya ikut merasakan kehidupan masyarakat di desa. Pemberian bingkisan ini merupakan bentuk empati sesama manusian,” tandas Ny Rini Totok Mulyanto DS.

Pola agar lebih dekat dengan masyarakat di desa dilakukan melalui bhakti sosial dan membangun tali asih dengan masyarakat di Desa Meusin.

“(Bingkisan) bentuk tali asih bhayangkari TTS berkaitan HUT HKGB ke 39. Apa yang diberikan bisa menjadi tali silaturahmi antara Polri, Bhayangkari dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten TTS,” tambahnya.

Selain bakti sosial di Kecamatan Boking, Bhayangkari TTS juga melakukan kegiatan sosial lainnya di kecamatan lain di Kabupaten TTS.

Kegiatan lain juga dilakukan dengan melakukan kunjungan ke warakawuri dan kunjungan ke panti asuhan serta mendatangi masyarakat di pedesaan untuk bersilaturahmi.

Pihaknya berharap, kedepan bhayangkari dan keluarga besar Polri lebih dekat dengan masyarakat.

“Kami memnberikan sembako bagi warga dan semoga tidak dinilai harganya tapi bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulain untuk saling berbagi dan saling memberi,” tandas Ketua Bhayangkari TTS ini.

Imanuel Banunaek, Kaur Desa Meusin Kecamatan Boking Kabupaten TTS mewakili penerima bantuan berterima kasih atas bantuan yang diberikan ibu-ibu Bhayangkari TTS.

“Kami sangat senang karena ada bantuan dari kepolisian dan ini baru kali ini ada bantuan dari kepolisian,” tandasnya.

Ia juga terharu karena apa yang diberikan para ibu Bhayangkari merupakan kebutuhan utama masyarakat.

Diakuinya kalau masyarakat selama ini mengandalkan pasar mingguan untuk berbelanja kebutuhan pokok terutama sembako.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan ini. Semoga kedepan Polri dan Bhayangkari makin sukses dan selalu dekat di hati masyarakat,” ujarnya.

Warga penerima bantuan pun kelihatan senang dengan bantuan tersebut. Mereka pun pulang dengan wajah ceria serta langsung mengolah bantuan yang diterima untuk kebutuhan keluarga. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

Pameran Pembangunan di Kefamenanu Perketat Protokol Kesehatan

Published

on

Salah satu pengunjung pameran tampak mencuci tangan sebelum memasuki stan pameran.
Continue Reading

SOSBUD

Gubernur VBL: Lontar Pohon Kehidupan Masyarakat NTT

Published

on

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat
Continue Reading

SOSBUD

Keluarga Besar Lamaholot di Kupang Gelar Silaturahmi Tahun Baru 2020

Published

on

Ketua IKAL Dr. Kotan Y. Stefanus, S.H, M.Hum., dalam jumpa pers (30/1/2020) petang.
Continue Reading
loading...