Connect with us

POLKAM

Amankan Pemilu di NTT, Polri-TNI Siagakan 7.000 Personel

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman pose bersama Forkopimda usai penandatanganan deklarasi Pemilu damai di lapangan Mapolda NTT, Jumat (22/3).

Kupang, penatimor.com – Polda NTT melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilpres dan Pileg pada Pemilu Serentak 2019.

Apel berlangsung di lapangan Mapolda NTT, Jumat (22/3) pagi, dengan Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman sebagai inspektur.

Pesertanya terdiri atas 10 kompi pasukan dari Polda NTT dan Polres Kupang Kota, TNI AD, TNI AU, TNI AL, Basarnas, Damkar, Satpol PP dan Dishub NTT.

Kapolda mengatakan, apel kesiapan jelang Pemilu Serentak 2019 tersebut untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang digunakan.

“Karena tanggal 24 Maret kampanye terbuka sudah dimulai dan berlangsung sampai tanggal 13 April mendatang,” kata Kapolda.

Harapannya, Pemilu 2019 berjalan dengan damai, aman dan lancar, sehingga menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk lima tahun ke depan.

“Kami ingatkan ke masyarakat agar gunakan hak pilihnya dengan baik. TNI dan Polri di NTT akan menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsung Pemilu 2019,” tandas Kapolda.

Jenderal bintang dua itu juga mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita-berita bohong alias hoax.

“Harus mengecek kembali berita itu dan jangan percaya begitu saja, tapi harus selalu pakai akal sehat,” harap Kapolda.

Dia mengingatkan agar Pemilu tidak dijadikan ajang perseturan atau permusuhan, melainkan untuk mencari pemimpin yang terbaik.

Mengenai kerawanan Pemilu di NTT, Kapolda sampaikan untuk kendali situasi dan kondisi dari Menpolhukam bahwa NTT tidak termasuk zona merah.

“Tapi ini tidak menjadikan kita lengah, tapi juga siapkan kemungkinan terburuk. Jadi kita persiapkan personel dengan dukungan stakeholder yang ada karena kita tidak mau lengah,” ungkap mantan Kadiv Hukum Polri tersebut.

“Walaupun secara nasional NTT tidak masuk dalam daerah rawan, tetapi potensi kerawanan perlu diantisipasi,” sambung dia.

Menyangkut pengiriman logistik ke setiap wilayah, Kapolda mengaku pihaknya telah terlibat melakukan pengamanan dan pengawalan.

Termasuk mempersiapkan pengaman di setiap KPU, dan pengawalan pengiriman logistik ke semua TPS.

Pengamanan Pemilu Serentak 2019 di NTT, juga bakal melibatkan 7.000 lebih personel Polri dan TNI.

Terpantau, setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai di NTT oleh Kapolda NTT, Danlantamal IV, Danlanud El Tari bersama Forkopimda NTT lainnya.

Turut menandatangani Deklarasi Pemilu Damai, Ketua dan Komisioner Bawaslu NTT serta tokoh agama. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Terpilih jadi Ketua DPD Demokrat NTT, Leo Lelo Siap Jalankan Amanat Partai

Published

on

Ketua DPD Demorat NTT Terpilih, Leonardus Lelo didampingi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat, Anita Gah dan beberapa Ketua DPC Partai Demokrat di NTT saat memberikan keterangan pers di Neo Hotel Kupang, Selasa (4/1/2021).
Continue Reading

POLKAM

Simpatisan Pendukung Jeriko Bakar Atribut Partai Demokrat di Kupang

Published

on

Massa simpatisan Jefri Riwu Kore membakar ribuan bendera Partai Demokrat sebagai bentuk protes terhadap keputusan DPP Partai Demokrat yang memilih Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT. Diabadikan, Selasa (4/1/2021).
Continue Reading

POLKAM

Besok, Partai Hanura NTT Gelar Rakorda dan Perayaan HUT Ke-15

Published

on

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hanura, Kodrat Shah didampingi Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah.
Continue Reading