Connect with us

SOSBUD

BPNT Masih Diproses, Pemkot Kupang Dapat Tambahan 2.500 Penerima

Published

on

drg. Retnowati

Kupang, penatimor.com – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Daerah maupun BPNT Nasional sampai sekarang belum dicairkan oleh Dinas Sosial karena masih terkendala data.

Selain itu, ada penambahan 2.500 penerima untuk BPNT Nasional, sehingga data yang telah dimasukan kelurahan masih harus diverifikasi lagi oleh Dinas Sosial.

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang drg. Retnowati, saat diwawancarai di ruang kerjanya, belum lama ini.

Retno menjelaskan, untuk BPNT Daerah jumlah penerimanya masih tetap 3.000, namun ada validasi data, agar yang sudah pindah dan sudah tidak dikategorikan miskin lagi, tidak menerima bantuan ini dan dialihkan kepada masyarakat lain yang benar-benar membutuhkan.

“Setiap tahun data yang ada selalu kami verifikasi lagi, agar jangan sampai ada penerima yang sudah pindah, meninggal dunia dan lainnya, namanya masih tercatat sebagai penerima, sementara di luar sana masih ada masyarakat yang membutuhkan,” kata Retnowati.

Sementara untuk BPNT Nasional, lanjut Retnowati, ada penambahan 2.500 penerima, dari sebelumnya 15.000 lebih penerima.

Untuk itu, pihaknya masih melakukan verifikasi data di lapangan, untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan data orang miskin yang dimasukan oleh pihak kelurahan.

Retnowati mengaku, semua proses ini ditargetkan akan selesai pada bulan April, sehingga bantuan ini bisa secepatnya direalisasikan.

Selain itu, masyarakat penerima juga akan menerima selama empat bulan, terhitung mulai Januari, Februari, Maret dan April khusus bagi penerima yang sudah terdaftar sebelumnya, sementara yang baru hanya akan menerima satu bulan saja.

“Kita semua berupaya agar bantuan ini segera direalisasikan, karena anggarannya juga sudah ada, baik itu nasional maupun daerah. Verifikasi data sangat penting, agar tidak terjadi pendobelan dan supaya bantuan ini tepat sasaran,” kata Retnowati. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kejari Lembata Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Published

on

Kajari Kabupaten Lembata, Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD) Daerah Lembata, Ny. Melanie Angsar memantau jalannya vaksinasi Covid-19.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Tekan Laju Penyebaran COVID-19, BIN Kembali Gelar Vaksinasi Pelajar Secara Door to Door

Published

on

Pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu.
Continue Reading

SOSBUD

Covid-19 Renggut Nyawa Bupati Lembata

Published

on

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur.
Continue Reading
error: Content is protected !!