Connect with us

UTAMA

Kapolda Papua Barat Asal NTT Ini Larang Polwan Luruskan Rambut Kriting

Published

on

Brigjen Polisi Rudolf Albert Rodja

Monokwari, penatimor.com – Kapolda Papua Barat Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol) Rudolf Albert Rodja mengingatkan kepada jajaran Polisi Wanita (Polwan) terutama Perempuan Papua agar tidak boleh meluruskan rambut keriting dengan cara apapun.

“Rambut keriting itu cantik dan ikon Papua jangan dirubah-rubah, sebab itu karunia Tuhan jangan dirubah-rubah,” kata Brigjen Polisi Rudolf Albert Rodja yang akrab disapa Rudi Rodja ini, Kamis (14/3).

Dikatakan, jika ada Polwan Papua  berambut keriting yang mencoba meluruskan rambutnya dengan cara rebounding atau apapun itu, ada konsekuensi yang bakal diterima.

“Konsekuensi saya akan pindahkan dia ke tempat yang tidak dilihat orang, coba tanya mereka ada yang berani merubah rambutnya,” kata Kapolda.

Sebagai orang papua yang sudah dianugerahi oleh Tuhan dengan keunikan rambut yang keriting, ketika ada yang merubah itu artinya ia tidak mengakui dirinya sebagai orang Papua.

“Orang Papua kan keriting, biarlah atur yang bagus sebagaimana mestinya itulah kecantikan alami,” tutur Kapolda yang juga salah satu putra terbaik Nusa Tenggara Timur (NTT) ini. (AdluSun/R5) 

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Petani di Malaka Tewas Diterkam Buaya di Sungai Benanain

Published

on

Waka Polres Malaka, Kompol Ketut Saba.
Continue Reading

UTAMA

Rawan Longsor, Ahli Geologi Undana Kupang Minta Warga Oebufu Waspada

Published

on

Dr. Herry Kotta.
Continue Reading