Connect with us

NASIONAL

Jokowi Tolak Mentah-Mentah Saran Kapolri

Published

on

Presiden Joko Widodo

Sibolga, penatimor.com – Kunjungan Presiden Joko Widodo alias Jokowi ke Sibolga ternyata sempat ditentang Kapolri Tito Karnavian. Pasalnya, kota kecil di Sumatera Utara itu baru saja diguncang bom bunuh diri.

“Kapolri sampaikan kepada saya agar tidak usah ke Sibolga karena terkait keamanan. Tapi saya tolak,” kata Jokowi saat bertemu tokoh agama di Hotel Wisata Indah, Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (17/3).

Jokowi memang mengabaikan total saran Tito. Malahan dia berkunjung ke lokasi bom bunuh diri dan menemui ratusan warga yang terdampak aksi teror itu.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu akui situasi di Sibolga bisa dikatakan belum kondusif. Namun, dia tidak bisa mengabaikan penderitaan rakyat.

“Pokoknya saya mau ketemu dengan rakyat saya, masa takut. Sedangkan ke Afghanistan saja saya pergi, masa ke Sibolga tidak berani,” kata Jokowi.

Jokowi meyakini Sibolga akan bangkit dari teror ini dan kembali menjadi kota yang damai dalam keberagaman. “Sibolga akan terus menjadi Negeri Berbilang Kaum,” pungkasnya. (dil/jpnn/R4)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NASIONAL

Menkominfo: Masyarakat Tertib Melaksanakan Protokol 3M dan Siap Divaksin Menjadi Kunci Penanganan Pandemi COVID-19

Published

on

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny  Plate.
Continue Reading

NASIONAL

Bangun Soliditas, Kuatkan Semangat Masyarakat

Published

on

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny  Plate.
Continue Reading

NASIONAL

Rektor Unhan RI Beri Pandangan atas Selat Taiwan

Published

on

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Prof. Dr. Amarulla Octavian menyampaikan pandangan akademik atas situasi terkini di Selat Taiwan pada Webinar Talking ASEAN yang diselenggarakan oleh The Habibie Center pada tanggal 22 Juli 2021.
Continue Reading
error: Content is protected !!