Connect with us

POLKAM

Aloysius Abi Yakin Lolos ke DPR RI dari Dapil NTT Dua

Published

on

Aloysius Abi, SH

Kupang, Penatimor.com – Aloysius Abi, SH membulatkan tekadnya untuk terjun ke dunia politik sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Aloysius yang juga berprofesi sebagai pengacara ini yakin dirinya bisa melenggang ke Senayan didukung masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) 2 Nusa Tenggara Timur (NTT).

Provinsi NTT dibagi ke dalam dua Dapil. Di dapil I para caleg yang akan bertarung mendapatkan enam kursi DPR RI. Dapil I NTT itu meliputi Alor, Lembata, Flores Timur, Sikka, Ende, Ngada, Manggarai, Manggarai Barat dan Nagekeo.

Sementara itu, dapil II terdiri atas wilayah Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu Malaka, Kupang, Rote Ndao dan Kota Kupang. Dapil II NTT dengan kuota tujuh kursi.

“Saya yakin satu dari tujuh kursi di Dapil 2 NTT itu milik Aloysius Abi. Itu boleh dicatat, karena saya sudah bekerja keras, dan dari tangan saya sendiri sudah bagi langsung kurang lebih 40 ribu stiker kepada calon pemilih,” ungkap Alo, demikian Aloysius Abi biasa disapa, kepada wartawan di Kupang, Selasa (19/3/2019).

Calon anggota DPR RI dari Dapil NTT 2 dengan nomor urut 6 ini menyatakan, satu agenda besar yang akan diperjuangkannya jika kelak terpilih nanti adalah membawa aspirasi rakyat NTT ke Senayan.

“Sebagai anak daerah saya akan mendedikasikan yang terbaik untuk masyarakat, dengan memperjuangkan politik anggaran dan segala hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” kata Alo.

Dia berargumen, dalam kehidupan berdemokrasi sudah sepantasnya rakyat NTT diperlakukan adil dan merata dalam pembangunan ekonomi, sosial, politik, dan juga berbagai aspek kehidupan lainnya, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik lndonesia (NKRI).

“Proses pemilu itu sendiri sebetulnya adalah proses rekrutmen kader bangsa dari para pemilih untuk mewakili aspirasi para pemilih, sehingga dari masyarakat yang punya hak pilih tetapi tidak diwakili maka menjadi keprihatinan tersendiri” ujarnya.

Dia menambahkan, berangkat dari keprihatinan itu dirinya ingin mengabdi dan mendedikasikan dirinya untuk membantu menyuarakan aspirasi masyarakat NTT.

“Dalam banyak hal kita ingin membantu masyarakat tetapi tidak cukup kemampuan untuk melakukannya, karena itu tidak ada salahnya dalam pesta demokrasi kali ini saya turut mengambil bagian di dalamnya,” tandasnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Jelang Natal-Tahun Baru, Polda NTT Antisipasi Ancaman Terorisme

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin
Continue Reading

POLKAM

Dukungan Golkar NTT untuk Airlangga Hartarto Sudah Harga Mati

Published

on

Melki Laka Lena
Continue Reading

POLKAM

Jasman Abdulah Siap Pimpin Alor Pasca Djobo

Published

on

Jasman Abdulah saat berdiskusi bersama sejumlah aktivis mahasiswa asal Alor di Kupang, Rabu (20/11).
Continue Reading
loading...