Connect with us

UTAMA

Ma’ruf Tampil di Luar Dugaan, Sandiaga Tanpa Terobosan

Published

on

KH Ma’ruf Amin

Jakarta, penatimor.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin tampil penuh kejutan saat debat kandidat Pilpres 2019 melawan Sandiaga S Uno di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3) malam.

Menurut Hasto, penampilan pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 itu jauh di luar dugaan berbagai kalangan.

Hasto mengatakan, Kiai Ma’ruf ternyata fasih membahas isu kekinian. Bahkan, kata Hasto, mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu mampu menyodorkan solusi atas persoalan bangsa.

“Dalam balutan tampilan sarung khas ulama tanah air, Kiai Maruf memiliki pemahaman yang luas terhadap berbagai persoalan bangsa. Isu kekinian seperti ten years challenge, stunting, platform digital, hingga rencananya membuat opera house yang lebih hebat dari yang ada di Sydney tanpa melupakan kearifan lokal menjadikan Kiai Maruf Amin tampil unggul dari Sandiaga Uno yang praktis tanpa terobosan,” ujar Hasto melalui layanan pesan singkat.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Maruf itu menambahkan, publik akhirnya melihat cawapres jagonya adalah sosok mumpuni.

Kiai Ma’ruf, kata Hasto, tidak sebatas tampil sebagai ulama tetapi juga menampilkan jati diri keindonesiaan.

“Islam dalam diri Kiai Maruf berkolaborasi sempurna dengan kemajuan, modernitas dan tetap genuine dalam balutan tradisi Nusantara,” tutur Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, kemampuan Kiai Ma’ruf menunjukkan jam terbangnya sebagai ulama.

Kiai Ma’ruf yang terlihat lancar saat memaparkan persoalan dan menguraikan solusinya menjadi bukti luasnya wawasan ketua umum nonaktif di Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

“Dalam tampilan peci dan sarung, ternyata mampu mendominasi tampilan jas yang paling keren sekalipun. Jam terbang seorang pemimpin yang terus berdialektika dengan umat, dan kebersihan hati-pikiran ternyata menjadi faktor kunci keunggulan kyai Maruf dibandingkan Sandi,” ujar Hasto. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading

UTAMA

VIRAL! Video Seorang Pria di NTT Digantung Kepala di Bawah, Ibu Korban Minta Keadilan

Published

on

Seorang pria dihukum dengan cara digantung kepala di bawah.
Continue Reading
loading...