Connect with us

UTAMA

Brigpol Yandri Pering, Putra Alor yang jadi Penyidik Reskrim Terbaik

Published

on

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya P. P. Tarung Binti, SIK., menyerahkan penghargaan kepada empat personel terbaik nya dalam apel yang digelar di Mapolres Kupang Kota, Sabtu (16/3).

Kupang, penatimor.com – Brigpol Yandri Pering, penyidik Subnit IV Unit Pidum Satreskrim Polres Kupang Kota menerima reward dari pimpinan nya karena dinilai berprestasi dalam pelaksanaan tugas.

Anggota Polri berdarah Alor itu dinilai oleh pimpinan nya, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya P. P Tarung Binti, SIK., sebagai penyidik terbaik dan berprestasi.

Yandri menjadi penyidik Sat Reskrim yang mampu menyelesaikan perkara terbanyak dan tercepat di tahun 2018.

Brigpol Yandri Pering

Selain Yandri, dua rekan nya sesama penyidik Unit Pidum Satreskrim juga mendapat penghargaan serupa, yaitu Brigpol Marlon Tanamal di urutan kedua dan Briptu Rey Rohi pada urutan ketiga.

Termasuk satu personel Sat Lantas Polres Kupang Kota, Bripka Aziz karena melaksanakan tugas melampaui kewajiban sebagai anggota Polri.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan Kapolres Kupang Kota dalam apel yang digelar di Mapolres Kupang Kota, Sabtu (16/3).

Kapolres pada kesempatan tersebut berharap agar anggota tidak berpuas diri dengan penghargaan yang diberikan, namun terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyakat.

“Penghargaan ini merupakan perhatian pimpinan atas prestasi anggota sehingga menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi,” tambah Kapolres.

Orang nomor satu di Mapolres Kupang Kota itu juga berharap anggota lain termotivasi untuk bekerja keras dan menyelesaikan tugas dengan baik karena Polri membutuhkan kreativitas dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Bagi anggota yang berprestasi kita memberikan reward, sementara yang lalai dalam pelaksanaan tugas kita berikan punishment,” tandasnya.

Sementara, Brigpol Yandri Pering berterima kasih atas penghargaan yang diberikan pimpinan nya.

Bagi dia reward tersebut menjadi motivasi dan spirit untuk semakin lebih baik ke depan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

Sementara, Brigpol Marlon Tanamal tak menyangka akan mendapat penghargaan ini.

“Kami bekerja sesuai tugas yang ada. Mungkin pimpinan menilai baik sehingga kami mendapat penghargaan. Ini jadi tanggung jawab dan motivasi untuk lebih baik lagi kedepan,” tandas Marlon Tanamal yang saat ini sudah menjadi Bhabinkamtibmas Oesapa Selatan.

Hal yang sama disampaikan Briptu Rey Rohi. Sebagai yunior di penyidik, ia mengaku tidak malu bertanya dan selalu belajar menangani kasus dan diselesaikan tepat waktu sehingga tidak tertunda.

“Kalau ada laporan polisi yang saya tangani maka saya selalu melakukan dengan tanggung jawab yang besar. Saya juga akan selalu bertanya kalau ada hal yang kurang jelas dan senantiasa berkoordinasi dengan pimpinan baik Kasubnit, Kanit, Kaur Bin Ops Reskrim, Kasat maupun pimpinan Polres Kupang Kota,” ujarnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUKRIM

Notaris-PPAT di Kupang Turun ke Jalan, Suarakan Stop Kriminalisasi Albert Riwu Kore

Published

on

AKSI. Para Notaris-PPAT Wilayah NTT menggelar aksi solidaritas untuk mendukung proses hukum yang menimpa Albert Wilson Riwu Kore. Aksi berlangsung di Jalan El Tari, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (10/8/2022) siang.
Continue Reading

SPORT

Kejar Tiket 8 Besar Soeratin Cup, Pertarungan di Pool C Bakal Saling ‘Membunuh’

Published

on

Klasemen sementara turnamen Soeratin Cup U-17 2022 di Ende per tanggal 10 Agustus 2022.
Continue Reading

INTERNASIONAL

Pakai Busana Tenunan Alor dan Amarasi, Putra-Putri SBD Raih Prestasi di Malaysia

Published

on

BERSAMA. Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda NTT saat berpose bersama Ayu Munandar Alam dan Franklin Rudolf Kalumbang, Miss dan Mr. Petite Global.
Continue Reading
error: Content is protected !!