Connect with us

INTERNASIONAL

Muslim di Selandia Baru Dibantai, Senator Australia Salahkan Migrasi Umat Islam

Published

on

Fraser Anning

Canberra, penatimor.com – Seorang senator Australia bernama Fraser Anning menjadi sasaran kritik dan hujatan setelah mengomentari insiden penembakan di dua masjid di Christchurch yang menewaskan 49 orang.

Senator asal Queensland itu dalam kicauannya di Twitter menyebut migrasi umat Islam sebagai akar masalahnya.

“Seperti biasanya, para politikus sayap kiri dan media akan buru-buru menglaim penyebab penembakan ada pada aturan tentang senjata atau pihak yang memegang pandangan nasionalis, tetapi ini semua omong kosong klise,” ujarnya.

Anning lantas melanjutkan analisisnya. Menurutnya, penyebab sebenarnya pembunuhan massal di Selandia Baru adalah program imigrasi yang mengizinkan muslim fanatik bermigrasi ke Negeri Kiwi itu.

“Saat muslim mungkin jadi korban hari ini, biasanya mereka adalah pelaku kejahatan. Di seluruh dunia, muslim membunuh orang-orang atas nama agama,” katanya.

Ternyata pernyataan Anning membuat Perdana Menteri Australia Scott Morrison berang. Morrison menyebut pernyataan Anning yang menyalahkan muslim korban penembakan merupakan hal menjijikkan.

“Padangan itu tak punya tempat di Australia, apalagi di parlemen Australia,” ujar Morrison.

Mantan PM Australia Malcolm Turnbull menyebut komentar Fraser Anning sangat hina. Menurutnya, Anning telah memantik permusuhan.

“Dia adalah aib bagi senat, yang lebih buruk, menyebarkan kebencian dan membelokkan warga Australia saling bermusuhan. Dia melakukan persis apa yang teroris inginkan,” katanya.

Terpisah, tokoh Partai Buruh Australia Tony Burke menyebut komentar Anning merupakan akumulasi ujaran kebencian dengan hal mengerikan dan orang yang sakit. “Dia menginginkan konflik dan ketenaran,” ujar Burke. (guardian/theage/ara/jpnn/R4)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

INTERNASIONAL

Pakai Busana Tenunan Alor dan Amarasi, Putra-Putri SBD Raih Prestasi di Malaysia

Published

on

BERSAMA. Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda NTT saat berpose bersama Ayu Munandar Alam dan Franklin Rudolf Kalumbang, Miss dan Mr. Petite Global.
Continue Reading

INTERNASIONAL

Rektor Unhan RI Terima Kunjungan Kasal Australia

Published

on

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng., menerima kunjungan resmi (courtesy call) Kepala Staf Angkatan Laut Australia Laksdya Mark Hammond, RAN, pada tanggal 26 Juli 2022 di Kampus Salemba, Jakarta.
Continue Reading

INTERNASIONAL

Perhelatan GPDRR 2022: Dari Bali untuk Mitigasi Bencana Dunia

Published

on

Para peserta Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7.
Continue Reading
error: Content is protected !!