Connect with us

UTAMA

Ans Takalapeta Minta Amon-Imran Majukan Pariwisata Alor

Published

on

Ir. Ans Takalapeta

Kupang, penatimor.com – Memasuki masa jabatan periode kedua Bupati dan Wakil Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dan Imran Duru, S.Pd.,M.Pd., (AMIN) perlu melakukan banyak terobosan-terobosan agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan kabupaten tersebut.

Kabupaten Alor dengan kekayaan alam yang sangat melimpah menjadi salah satu peluang untuk dikelola sehingga membangkitkan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, mantan Bupati Alor, Ir. Ans Takalapeta usai mengikuti ibadah pengutusan pasca pelantikan di Ballroom Lontara II, Hotel Sasando Kupang, Sabtu (16/3) malam.

Dikatakan, ibadah pengutusan ini dilakukan karena Bupati Amon Djobo adalah salah satu warga gereja, agar pada periode kedua ini dapat lebih baik lagi sesuai dengan firman Tuhan.

Sebagai tokoh Alor dan juga mantan bupati, Ans berharap agar pasangan Amon-Imran dapat belajar dari periode pertama untuk membina pekerjaan yang belum dikerjakan.

“Kita harus akui bahwa pada masa kepemimpinan pertama, terdapat kekurangan dan kelebihan yang dilakukan, banyak kesuksesan dan juga kekurangan yang perlu dibenahi sehingga periode pertama merupakan pelajaran berharga untuk menata Kabupaten Alor lebih baik lagi sesuai dengan firman Tuhan yang telah disampaikan,” ungkap Ans Takalapeta.

Dalam memimpin kabupaten yang kaya akan kebudayaan serta destinasi pariwisata ini, tentunya pasangan bupati dan wakil bupati ini memiliki program yang sangat baik termasuk ekonomi, infrastruktur serta yang lain namun yang sementara difokuskan adalah bidang pariwisatanya.

“Pariwisata harus menjadi pilar utama kemajuan Kabupaten Alor, karena banyak sekali pariwisata yang perlu didorong,” katanya mantan bupati dua periode ini.

Strateginya lanjutnya, telah dilakukan dan pada periode pertama telah meneruskan beberapa program yang mirip pada masa kepemimpinannya yakni dengan mengadakan even-even agar menarik pengunjung ke Alor.

“Kita harus mempromosikan kekayaan alam ini melalui festival-festival alam, budaya dan lain-lain maka menarik masyarakat dari luar Alor untuk menyaksikan maka di situ akan ada pemasukan serta menjual nama Alor keluar,” tuturnya.

Menjawab pandangan masyarakat tentang Alor yang masih jauh dari publikasi media, Ans mangatakan letak geografi Alor juga sangat berpengaruh namun lewat even-even yang nantinya digelar maka diyakini dunia lebih mengenal Alor.

Terkait dengan masih adanya perbedaan politik yang ada di masyarakat, Ans katakan dirinya pernah mengalami itu dan sejauh ini masyarakat juga belum menerima hasil karena mereka masih terbayang tentang prosesnya.

Sehingga dinamika perbedaan ini diharapkan untuk dipersatukan kembali semua masyarakat.

“Usai pelantikan, tentunya mereka akan menantikan realisasi dari pada program yang sudah dijanjikan pada saat kampanye, maka pada masa kepemimpinan kedua ini haru merangkul masyarakat melalui program unggulannya,” papar Ans Takalapeta. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Published

on

Kajari Lembata, Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., dan jajarannya berpose bersama sebelum menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Lembata.
Continue Reading

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Petani di Malaka Tewas Diterkam Buaya di Sungai Benanain

Published

on

Waka Polres Malaka, Kompol Ketut Saba.
Continue Reading