Connect with us

UTAMA

Amon Djobo-Imran Duru Disambut Meriah Diaspora Alor di Kupang

Published

on

Bupati Alor Drs. Amon Djobo dan Wakil Bupati Alor Imran Duru, S.Pd., disambut dengan tarian adat Alor di Bandara El Tari Kupang, Jumat (15/3).

Kupang, penatimor.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Alor terpilih periode 2019-2024, Drs. Amon Djobo dan Imran Duru, S.Pd., disambut meriah di Bandara El Tari Kupang, Jumat (15/3) siang tadi.

Ratusan warga diaspora Alor di Kupang melakukan penyambutan secara adat yang diiringi alunan musik gong-gendang serta tarian perang.

Tarian perang ditampilkan dua laki-laki Alor dari Sanggar Abui.

Kedua nya tampil mengenakan busana adat lengkap dengan pedang, busur dan anak panah.

Tarian perang itu membuat prosesi penyambutan makin kental dengan budaya adat Alor.

Pasangan petahana yang dikenal dengan Paket Amin itu disambut dengan pengalungan selendang oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Kepulauan Alor (IKKA) Kupang Fredrik Bolang dan Ketua Harian IKKA Kupang Robert Jimmy Lambila, SH.,MH.

Turut menyambut Amon-Imran, sejumlah sesepuh diaspora Alor di Kota Kupang.

Amon-Imran bersama keluarga nya juga tampak didampingi Sekda Kabupaten Alor Hopni Bukang dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Alor.

Dari Bandara El Tari, pasangan Amon-Imran yang akan dilantik oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Alor untuk periode kedua pada Minggu (17/3) itu, diarak dengan konvoi kendaraan menuju tempat penginapan di Hotel Sasando, Jl. RA. Kartini, Kelurahan Kelapa Lima.

Ketua Harian IKKA Kupang Robert Jimmy Lambila, SH.,MH., mengatakan, direncanakan usai pelantikan, bakal dilakukan tarian lego-lego massal di halaman gedung Sasando kantor Gubernur NTT melibatkan sejumlah sanggar budaya Alor di Kota Kupang.

“Selanjutnya, bakal dilakukan pesta syukuran di Milenium Ballroom Kelapa Lima,” kata Robert.

Ketua Panitia Beny Mauko, S.Pd., M.Hum., mengatakan, sore ini pasangan Amon-Imran akan mengikuti geladi resik di tempat pelantikan.

“Nanti pada hari pelantikan Minggu nanti, bapak Bupati dan Wakil Bupati akan dijemput secara adat oleh Sanggar Abui di Hotel Sasando, kemudian menuju tempat pelantikan. Nanti di sana dilanjutkan oleh Sanggar Muna Seli dan ada tuturan adat,” kata Beny.

“Nanti alumni IPDN yang akan mengarak beliau berdua ke dalam ruangan pelantikan, karena bapak Bupati juga alumni IPDN. Sambil proses pelantikan berlangsung, warga diaspora Alor akan lego-lego di luar sambil menunggu sampai pelantikan selesai. Nanti kita akan ajak beliau berdua dan sedapat mungkin bapak gubernur untuk terlibat dalam lego-lego,” sambung dia.

Beny Mauko menambahkan, setelah lego-lego bersama, Amon-Imran akan diarak dengan konvoi kendaraan menuju Milenium Ballroom di Jl. Timor Raya, untuk acara syukuran.

“Nanti dilakukan ibadah syukur, dan selanjutnya ditampilkan tarian budaya Alor. Akan ikut memeriahkan artis lokal asal Alor di Kupang yang siap melantunkan lagu-lagu daerah Alor,” pungkas Beny Mauko. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

235 Casis Polri di NTT Ikut Tahapan PMK dan Wawancara Psikologi

Published

on

Proses seleksi Bintara Polri di Polda NTT.
Continue Reading

UTAMA

Bupati Lembata Terima Penghargaan Sebagai Pemimpin Visioner Pembawa Perubahan

Published

on

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, menerima penghargaan Indonesian The Best Innovative Figures & Potential Destination Award 2020 di Harris Hotel & Residences Sunset Road, Bali, Jumat (23/10/2020) malam.
Continue Reading

HUKRIM

Polisi Ciduk Pelaku Penganiayaan di Kupang, Gunakan Parang, Korban Pegawai Navigasi

Published

on

Jeskial Lodo Ndilu alias Eky alias Bartex (29), warga Jalan Banteng, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja.
Continue Reading
loading...