Connect with us

UTAMA

15.372 KTP-e Warga Kota Kupang Dicetak di Kemendagri, Siap Didistribusi

Published

on

Agus Ririmase

Kupang, penatimor.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang mendapatkan tambahan 5.000 blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dukcapil Kota Kupang Agus Ririmase, saat diwawancarai di kantor nya, belum lama ini.

Agus Ririmase menjelaskan, selain mendapatkan tambahan 5.000 blanko KTP-e, pihak nya juga mencetak 15.372 keping KTP-e di Kemendagri dan saat ini sudah mulai didistribusikan kepada masyarakat.

“Saat ini kami sudah mulai mendistribusikan KTP-e tersebut kepada masyarakat, sudah mulai Senin kemarin, karena saya sudah kembali dari Jakarta Jumat lalu dan semua sudah mulai dicetak,” ujarnya.

Sosok yang juga mantan Camat Kelapa Lima itu mengaku, tambahan 5.000 blanko KTP-e ini akan langsung digunakan untuk pelayanan di masyarakat, karena per harinya ratusan masyarakat datang di Kantor Dukcapil untuk mengurus berbagai administrasi kependudukan termasuk KTP-e.

“Karena pelayanan di Dukcapil selama 24 jam tentu per harinya 500an KTP-e bisa dicetak, jadi bagi masyarkat yang merasa sudah melakukan perekaman maka dapat mengecek berkasnya di kantor Dukcapil,” ujarnya.

Dia mengaku, saat ini Dinas Dukcapil sementara melakukan persiapan untuk  melakukan perekaman di sekolah-sekolah di Kota Kupang, SMA dan SMK, dan sasarannya adalah siswa-siswi kelas XII.

“Karena yang kami temui, biasanya siswa-siswi kelas III SMA-SMK, biasanya tidak mengurus KTP-e, mereka akan ramai-ramai mengurusnya saat sudah tamat SMA, dan ingin masuk ke perguruan tinggi,” katanya.

Jadi kata Agus, jika semua siswa-siswi SMA di Kota Kupang ramai-ramai mengurus KTP-e dalam waktu yang bersamaan, maka tentunya Dukcapil akan kewalahan, karena itu, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar program jemput bola ini.

“Jadi kami turun langsung ke sekolah-sekolah untuk menjemput bola, jadi siswa-siswi yang sudah berusia 17 tahun dapat melakukan perekaman KTP-e dan langsung mengambil keping KTP nya,  agar jangan menunggu sampai sudah dibutuhkan atau terdesak baru mengurusnya,” kata Agus Ririmase. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUKRIM

Penyidik Polda Limpahkan Berkas Ira Ua ke Kejati, Pesan WA jadi Bukti Utama

Published

on

Tersangka Ira Ua tampak memakai baju tahanan warna orange saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolda NTT, Jumat (27/5/2022) sore.
Continue Reading

EKONOMI

Ingin Punya Kendaraan Baru Tanpa Uang Muka dan Bunga Kredit 0,4%? Ayo ke Bank NTT

Published

on

Promo layanan kredit kendaraan bermotor dari Bank NTT.
Continue Reading

PENDIDIKAN & SASTRA

100 Guru di Kota Kupang Dibekali Moderasi Beragama

Published

on

Training of Trainer menjadi guru pelopor moderasi beragama di sekolah yang digelar BNPT dan FKPT NTT di Aula Gereja HKBP Kupang, Jumat (27/5/2022).
Continue Reading
error: Content is protected !!