Connect with us

UTAMA

KPU NTT Selenggarakan Rakor Persiapan Hadapi Perselisihan Pemilu

Published

on

Agus Ola Paon

Kupang, Penatimor.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Persiapan Menghadapi Perselisihan Pemilu 2019.

Kasubag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Provinsi NTT, Agus Ola Paon sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Kamis (14/3/2019).

Menurut Agus, rakor ini dilakukan bersama KPU Kabupaten/Kota se- NTT. Rapat berlangsung mulai malam ini, Kamis 14 Maret hingga Sabtu 16 Maret 2019.

“Rakor ini diikuti 2 orang dari masing-masing kabupaten/ kota yakni Anggota KPU Divisi Hukum dan dari Unsur sekretariat,” ungkap Agus.

Rakor ini dibuka oleh anggota KPU Provinsi NTT yang menangani Divisi Hukum, Jefri A.Galla.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan rakor nasional karena kita butuh persiapan yang matang dalam menghadapi perselisihan,” kata Jefri.

Ketua Panitia, Simon Lau dalam laporannya menyampaikan, rakor ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi secara kelembagaan dan membangun kesiapan menghadapi kemungkinan adanya perselisihan dalam Pemilu 2019.

Rakor ini diharapkan mampu mengidentifikasi hal-hal yang dapat memicu persoalan hukum, sehingga dapat diantisipasi secara baik.

“Peluang perselisihan sangat terbuka, untuk itu selaku penyelenggara kita wajib mengantisipasi dengan membangun kesiapan secara lembaga,” ujarnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Published

on

Kajari Lembata, Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., dan jajarannya berpose bersama sebelum menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Lembata.
Continue Reading

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Petani di Malaka Tewas Diterkam Buaya di Sungai Benanain

Published

on

Waka Polres Malaka, Kompol Ketut Saba.
Continue Reading