Connect with us

UTAMA

Sambangi Polres Kupang Kota, Kompolnas Cek Kesiapan Personel dan Sarpras

Published

on

Rombongan Kompolnas dipimpin Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol Tavip Yulianto saat menyambangi Mapolres Kupang Kota, Rabu (13/3).

Kupang, penatimor.com – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyambangi Mapolres Kupang Kota, Rabu (13/3) pagi.

Rombongan Kompolnas dipimpin Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto, MSi., didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs Tavip Yulianto, SH MH MSi.

Kedatangan jenderal purnawirawan polisi bintang dua ini disambut Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Paruntung Binti, SIK, Waka Polres Kupang Kota, Kompol Edward Jacky T. Umbu Kaledi, SH SIK MM, para Kapolsek dan Kasat jajaran Polres Kupang Kota.

Mantan Kapolda Papua ini langsung ke lapangan Mapolres Kupang Kota untuk meninjau dan melihat-lihat kendaraan dinas kepolisian terutama yang digunakan anggota Bhabinkamtibmas, Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Kupang Kota.

Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto bahkan sesekali melakukan dialog dengan anggota Bhabinkamtibmas serta menanyakan pola perawatan kendaraan.

Lanjut nya, dia pun meminta anggota polisi yang memegang kendaraan dinas kepolisian untuk mencoba menghidupkan kendaraan yang ada.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara ini pun memperhatikan satu per satu perlengkapan Sabhara seperti tameng dan gas airmata serta perlengkapan saat polisi menghadapi aksi massa.

Dia pun banyak berdialog dengan anggota kepolisian dan menanyakan berbagai hal.

Kendaraan Sat Lantas pun tidak luput dari pantauan dan pemeriksaan anggota Kompolnas ini.

Rombongan Kompolnas kemudian mendatangi ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Sat Intelkam Polres Kupang Kota.

Anggota Kompolnas ini pun berdialog langsung dengan anggota Sat Intelkam Polres Kupang Kota yang merupakan petugas pelayanan SKCK.

Kebetulan di loket SKCK sedang ramai dilakukan pengurusan SKCK calon anggota polisi.

Sehingga Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto berkesempatan menanyakan proses pelayanan SKCK baik kepada petugas maupun kepada masyarakat yang melakukan pengurusan.

Selanjutnya, Kompolnas berkeliling ke ruang penyidikan di Satuan Reskrim.

Di ruangan ini, Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto berdialog dengan penyidik di Subdit 2 dan 3 tindak pidana umum Sat Reskrim Polres Kupang Kota dan melihat dari dekat berbagai sarana penunjang proses penyidikan perkara yang ditangani kepolisian.

Di lantai 2 Mapolres Kupang Kota, Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto didampingi Irwasda Polda NTT dan Kapolres Kupang Kota bertatap muka dengan seluruh perwira Polres Kupang Kota mulai dari Kabag, Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Kupang Kota.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Paruntung Binti, SIK., di sela-sela kegiatan ini mengungkapkan kalau kunjungan ini merupakan kehormatan bagi Polres Kupang Kota sehingga Kompolnas bisa mengetahui keberadaan Polres Kupang Kota.

Dia mengaku kalau Polres Kupang Kota senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Kupang yang membutuhkan pelayanan kepolisian.

Khusus pelayanan SKCK dilakukan senyaman mungkin serta proses pengurusan SKCK dipercepat sehingga masyarakat tidak perlu menunggu lama sepanjang semua persyaratan dilengkapi.

Demikian pula penanganan perkara pidana dilakukan sesuai tahapan dan prosedur yang ada guna memberikan kepastian hukum bagi masyarakat.

Ia bertekad Polres Kupang Kota memberikan pelayanan terbaik sesuai prosedur yang ada.

Usai kunjungan ke Mapolres Kupang Kota, rombongan Kompolnas melanjutkan kunjungan ke Mako Sat Brimob Polda NTT.

Sementara pada Kamis (14/3), Kompolnas melanjutkan kunjungan ke Polres Sumba Barat. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading

UTAMA

VIRAL! Video Seorang Pria di NTT Digantung Kepala di Bawah, Ibu Korban Minta Keadilan

Published

on

Seorang pria dihukum dengan cara digantung kepala di bawah.
Continue Reading
loading...