Connect with us

UTAMA

AHP Kunjungi Korban Bencana di Manggarai Barat

Published

on

Dr. Andreas Hugo Pareira tampak berbaur dengan para korban bencana alam di Kabupaten Manggarai Barat.

Labuan Bajo, penatimor.com – Anggota Komisi 1 DPR RI asal Dapil 1 NTT dari Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Andreas Hugo Pareira (AHP) mengunjungi daerah bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Manggarai Barat.

Andreas Pareira terpaksa naik motor ojek yang dikendarai oleh seorang warga setempat, karena kondisi jalan atau arus lalu lintas masih lumpuh total.

Mobil yang ditumpangi AHP terpaksa cikar kiri alias parkir di sekitar titik Longsor Ceko Keorkole yang sedang dikebut alat berat.

Dari titik tersebut AHP diboncengi hingga kampung Culu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling.

Di kampung inilah AHP menyatakan turut berdukacita atas peristiwa naas yang menewaskan 8 warga akibat tertimbun tanah longsor.

Setelah bertemu dengan warga dan jajaran aparat di lokasi bencana, Andre Hugo Parera pun kembali menumpang motor ojek yang dikendarai oleh Kepala Desa Tondong Belang, Frans Vidi menuju sebuah Posko Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Alam yang berdiri di pinggir jalan di area Melo, Desa Liang Ndara, Kecamatan Mbeliling.

Di posko inilah sentral penyaluran bantuan logistik bencana untuk membantu ratusan warga kampung Culu yang saat ini mengungsi ke rumah-rumah warga desa tetangga.

Di posko ini, AHP sempat berdiskusi dengan Kepala Desa Tondong Belang, Fransiskus Saverinus Vidi dan Kepala Desa Liangdara, Karolus Vitalis.

Dua pemimpin yang kini sedang diuji kemampuannya mengatasi masalah bencana kemanusiaan yang menimpa warganya.

Sebelum meninggalkan posko tersebut, AHP berdiskusi dengan Kepala Desa Tondong Belang dan warga setempat terkait penanganan darurat bencana.

Kepada AHP, Kades Tondong Belang menjelaskan tentang kebutuhan warganya yang mesti ditangani secepatnya.

Ia juga berharap agar bantuan dari para pihak terus mengalir demi pemenuhan kebutuhan warganya yang kini sedang mengungsi. Kebutuhan  akan obat-batan, sandang, pangan. mesin jenset, dan penerangan listrik.

Menanggapi keluhan tersebut, AHP mengatakan segera berkoordinasi dengan Pemkab Manggarai Barat.

” Jadi saya jug mendesak PLN untuk secepatnya memperbaiki jaringan listrik yang rusak terdampak bencana alam,” kata AHP.

Menyambangi lokasi bencana “Maret Kelabu” di Culu, Senin petang (11/3), AHP didampingi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Barat, Darius Angkur dan para Calon legislator PDI Perjuangan Dapil 1, Lambertus Landing dan Benediktus Rana Lebar serta seorang Caleg DPRD Provinsi NTT Dedy Wijaya.

“Sumbangan dari keluarga besar PDI Perjuangan untuk para korban terpapar bencana alam telah disalurkan melalui posko bantuan yang dibentuk Pemkab Manggarai Barat di Labuan Bajo sebelum berangkat menuju kampung Culu,” imbuh AHP yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan.

Sebelum anggota DPR RI, Andre Hugo Parera mengunjungi para korban bencana di beberapa titik, ia juga  sempat mengunjungi warga kampung Culu lainnya yang telah mengungsi di posko pengungsi yang berada kantor Bupati Manggatai Barat. (R5)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Published

on

Kajari Lembata, Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., dan jajarannya berpose bersama sebelum menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Lembata.
Continue Reading

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Petani di Malaka Tewas Diterkam Buaya di Sungai Benanain

Published

on

Waka Polres Malaka, Kompol Ketut Saba.
Continue Reading