Connect with us

UTAMA

PLN Kerja Keras Pulihkan Listrik Akibat Angin Kencang di Kota Kupang

Published

on

Dok. Ist

Kupang, Penatimor.com – Badai angin kencang yang menghantam Kota Kupang dan sekitarnya, Minggu (10/3/2019), menumbangkan pepohonan, menghancurkan rumah-rumah dan fasilitas umum. Ada pula yang menimpa jaringan listrik mengakibatkan listrik padam di sebagian besar lokasi dalam Kota Kupang dan sekitarnya.

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kupang langsung mengerahkan semua petugasnya dalam 15 regu untuk terjun ke lokasi-lokasi bencana dan berjuang keras melakukan pemulihan.

Manajer PLN UP3 Kupang, Arif Rohmatin menjelaskan, sebanyak 30 penyulang (jurusan/line induk) yang ada di Kota Kupang, semuanya mengalami gangguan. Hingga pukul 18.00 Wita, sebanyak 24 penyulang sudah berhasil dipulihkan.

Fokus pekerjaan pemulihan, lanjut Arif, pada jaringan tegangan menengah (TM). Setelah pulih, petugas melakukan penyisiran untuk memastikan keamanan baru arus dialiri.

“Penyulang yang lain sedang dalam proses pemulihan, dan akan menyala secara bertahap setelah pekerjaan perbaikan selesai dan benar-benar aman,” tambah Rohmatin.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT, Ignatius Rendroyoko yang terjun langsung mendampingi proses pemulihan, memastikan tidak ada masalah dengan pembangkit.

“Semua mesin pembangkit siap dan beroperasi normal. Persoalan ada di jaringan yang menjadi korban angin kencang akibat tertimpa pohon, baik di jaringan tegangan menengah dan tegangan rendah,” ungkap Rendroyoko.

Rendroyoko meminta pengertian dan kesabaran masyarakat, serta memberi kesempatan kepada petugas PLN untuk melakukan pemulihan secara bertahap.

“Mohon masyarakat untuk bersabar, karena titik gangguan cukup banyak. Akibat pohon tumbang menimpa trafo, ada yang menimpa kabel TM, bahkan ada seng yang beterbangan menimpa kabel. Semuanya sedang ditangani,” ujar Rendroyoko. (R2/PLN)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Seorang Karyawati SPBU di Kupang Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Dibunuh

Published

on

Berdy Susanti Gabriel (30), karyawati salah satu SPBU di Kota Kupang ditemukan tidak bernyawa di pinggir jalan, Senin (26/10).
Continue Reading

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading
loading...