Connect with us

INTERNASIONAL

Ethiopian Airlines Jatuh, 157 Orang Tewas

Published

on

Ilustrasi (NET)

Addis Ababa, penatimor.com – Sebuah pesawat milik Ethiopian Airlines yang membawa 157 orang di dalamnya mengalami kecelakaan setelah lepas landas atau take off dari Bandara Addis Abbaba, Minggu (10/3) sekitar pukul 08.22 waktu setempat.

Pesawat nahas bernomor penerbangan ET302 itu bertipe Boeing 737 Max, atau sama dengan armada Lion Air yang jatuh di perairan Laut Jawa pada 29 Oktober 2018.

Ethiopan Airlines nahas itu take off dari ibu kota Ethiopia dengan tujuan Bole International Airport di Kenya. Ada 149 penumpang dan 8 kru di dalamnya.

Sekitar enam menit setelah lepas landas, menara kontrol langsung kehilangan kontak dengan pesawat tersebut. Belakangan diketahui pesawat itu jatuh dan menewaskan seluruh kru dan penumpangnya.

Saksi mata bernama Bekele Gutema mengaku mendengar ledakan diikuti api yang sangat besar sehingga tak bisa mendekati Ethiopian Airlines yang nahas. “Semuanya terbakar di bawah,” katanya seperti dikutip BBC.

Kabarnya, para penumpang di dalam pesawat nahas itu berasal dari berbagai negara. Ada 8 penumpang berkebangsaan Tiongkok.

Data Flightradar24 mencatat adanya kejanggalan pada Ethiopian Airlines ET302 setelah take off. Laman yang berbasis di Swedia itu menyebut kecepatan vertikal Ethiopian Airlines ET302 terlihat tak stabil setelah lepas landas.

Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed pun langsung menyampaikan dukacita atas insiden itu.

“Kantor perdana menteri atas nama pemerintah dan rakyat Ethiopia menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban Ethiopian Airlines Boeing 737,” ujarnya melalui Twitter.(mirror/ara/jpnn/R4)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

INTERNASIONAL

Presiden Donald Trump dan Istri Positif Covid-19

Published

on

Donald Trump (Foto: Foto/REUTERS/David Becker/Files)
Continue Reading

INTERNASIONAL

Presiden dan Ibu Negara Positif Covid-19, di Luar Warga Bentrok dengan Polisi

Published

on

Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay
Continue Reading

INTERNASIONAL

Diabaikan Indonesia, Warga Eks Timor-Timur di NTT Ancam Kembali Ke Timor Leste

Published

on

Paguyuban Pejuang dan Korban Politik Timor-Timur saat jumpa pers di Hotel One The Rock Kupang, belum lama ini.
Continue Reading
loading...