Connect with us

UTAMA

Alfons Loemau jadi Kajari Belu, Ina Malo Koordinator

Published

on

Alfonsius Loemau dan Henderina Malo

Kupang, penatimor.com – Gerbong mutasi di tubuh Kejaksaan RI kembali berputar.

Jaksa Agung HM Prasetyo merotasi dan mempromosi 90 pejabat ke jabatan baru.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Jaksa Agung RI Nomor: KEP-072/A/JA/03/2019 tanggal 6 Maret 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural di lingkungan Kejaksaan RI.

Ada putra dan putri terbaik NTT ikut dalam gerbong mutasi ini dan mendapat promosi jabatan.

Seperti Luchterin Tedjo Sunarno, SH.,M.hum., yang saat ini menjabat Kajari Halmahera Tengah dipindahkan menjadi Kajari Kuningan.

Luchterin Tedjo Sunarno sebelumnya menjabat Kasi Tipidsus Kejari Kota Kupang kemudian dipromosi menjadi Koordinator di Kejati NTT.

Sementara Alfonsius Gebhard Loemau, SH.,MH., yang selama ini menjabat Koordinator di Kejati NTT dipromosikan menjadi Kajari Kabupaten Belu.

Alfonsius menggantikan Rivo Chandra Makarupa Madellu, SH., yang pindah menjadi Kajari Kabupaten Magelang.

Sementara itu, Henderina Malo, SH.,M.hum yang saat ini menjabat Kasi Tindak Pidana Umum (Tipidum) Kejari Kota Kupang dipromosi menjadi Koordinator di Kejati NTT, menggantikan posisi Alfonsius Loemau.

Ina Malo, demikian sapaan karib Henderina Malo, sebelumnya pernah menjabat Kasi Tipidsus Kejari Kabupaten Sikka dan Kasi Eksekusi dan Eksaminasi Bidang Tipidsus Kejati NTT.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Alfonsius Loemau dan Henderina Malo dalam jabatan baru segera digelar di Kejati NTT.

Sementara, pada mutasi periode sebelumnya di korps Adhyaksa, Jaksa Agung HM. Prasetyo juga mempercayakan sejumlah jabatan staretegis kepada putra-putri NTT.

Salah satu putra terbaik NTT Robert Takoy, SH.,MH., yang selama dua tahun menjabat sebagai Kajari Jakarta Utara, ikut dipromosi.

Robert yang juga mantan Kajari Belu itu dipromosi menjadi Asisten Intelijen di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Putra terbaik NTT lainnya adalah Gasper Kase yang selama ini menjabat Asisten Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT.

Gasper dipromosi menjadi Kajari Kelas 1 Baubau di Kejati Sulawesi Tenggara.

Gasper yang dikonfirmasi, membenarkan. “Mohon dukungan dan doa agar saya dapat melaksanakan tugas yang baru dengan baik,” pinta Gasper yang juga mantan Asisten Intelijen Kejati Maluku Utara.

Sekadar tahu, beberapa putra terbaik NTT yang saat ini menduduki jabatan penting di Kejaksaan seperti, Umbu Lake Woleka sebagai Kajari Jogyakarta. Umbu sebelumnya adalah Asisten Bidang Datun Kejati NTT.

Selain itu ada Oder Max Sombu yang kini menjabat Asisten Datun pada Kejati NTB. Oder sebelumnya adalah Kajari Sumba Timur.

Sementara itu, ada Dian Frits Nalle yang menjabat Asisten Intelijen Kejati Sulawesi Utara. Dia sebelumnya menjabat KTU Kejati NTT, kemudian Kajari Wamena dan Kajari Banyumas.

Ada juga Oscar Douglas Riwu yang kini menjabat Kajari Barito Selatan. Dia sebelumnya adalah Kajari TTS dan KTU Kejati NTT.

Adapula sejumlah figur muda yang kini menjabat Koordinator dan KTU seperti Robert Jimmy Lambila (Koordinator Kejati NTT), Ridwan Angsar (KTU Kejati Kepri), dan Shirley Manutede (KTU Kejati NTT). (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading

UTAMA

VIRAL! Video Seorang Pria di NTT Digantung Kepala di Bawah, Ibu Korban Minta Keadilan

Published

on

Seorang pria dihukum dengan cara digantung kepala di bawah.
Continue Reading
loading...