Connect with us

UTAMA

PLN Serahkan Bantuan Sembako kepada Korban Bencana Labuan Bajo

Published

on

Dok. Ist

Kupang, Penatimor.com – PLN melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) membuat Posko Tanggap Darurat dan Bantuan melalui program PLN Peduli menyerahkan bantuan barang-barang kebutuhan pokok kepada korban bencana longsor dan banjir di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur (NTT), Ignatius Rendroyoko mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari PLN terhadap masyarakat Manggarai Barat yang tertimpa musibah.

Bantuan kebutuhan pokok atau sembako yang disalurkan berupa 1 ton beras, 150 dus mie , 150 kaleng sarden, 25 dus minyak goreng 1000 mlb, 50 abon, 50 kg gula, 50 set kopi dan teh, 50 dus dan 1 set obatan kepada masyarakat korban bencana banjir di Kabupaten Manggarai Barat.

“Bantuan ini diserahkan langsung melalui PLN UP3 Flores Bagian Barat kepada tokoh masyarakat di Kampung Culu, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbiling,” katanya.

Dia berharap, bantuan bahan makanan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat dan bisa membantu mencukupi kebutuhan warga sampai banjir surut.

“Medan menuju pemukiman sangat berat, harus menelusuri jalan setapak perkebunan dan lereng di balik bukit menuju pemukiman dan tempat pengungsian. Kami berharap banjir segera surut, sehingga aktifitas warga dapat berjalan seperti semula,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat, Agusthinus M. Mangiradja menyampaikan, saat ini pengungsi diperkirakan lebih dari 500 orang dan tersebar di sejumlah tempat di Labuan Bajo.

“Pengungsi di Kantor Bupati Manggarai Barat sebanyak 320 jiwa, di Nobo ada 224 jiwa dan di Culu sekitar 500 jiwa,” sebutnya. (R2/PLN)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Lakalantas di Kupang, Dua Nyawa Melayang

Published

on

Barang bukti sepeda motor milik korban.
Continue Reading

HUKRIM

Pemasok Narkoba ke NTT Ditangkap Polisi di Batu-Malang

Published

on

Supriyanto
Continue Reading

HUKRIM

Pasangan Selingkuh Dituntut Hukuman Ringan

Published

on

Ilustrasi (NET)
Continue Reading
loading...