Connect with us

UTAMA

Brimobda NTT Gandeng Dukcapil Beri Pelayanan Publik, Ribuan Warga Terlayani

Published

on

Ribuan warga Kota Kupang tampak memadati halaman Mako Brimobda NTT untuk mendapatkan pelayanan pengurusan administrasi kependudukan, Selasa (26/2).

Kupang, penatimor.com – Irwasda Polda NTT Kombes Pol Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si didampingi Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K. memantau langsung kegiatan perekaman KTP-e untuk masyarakat di Markas Komando Satbrimobda NTT, Jl. Timor Raya No 44, Kelurahan Pasir Pajang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, Selasa (26/2).

Pada hari kedua pelaksanaan kegiatan perekaman KTP-e kemarim, masyarakat masih terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Terpantau, jumlah pengurusan pada Senin (25/2/), KTP-e berjumlah 600, Kartu Keluarga 800, Akte Kelahiran 400 dan SKCK sebanyak 39.

Untuk pengurusan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) pada mobil SIM Keliling milik Polres Kupang Kota total produksi SIM A berjumlah 12 dan SIM C 52 jadi totalnya 64 SIM.

Terpisah, Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat khususnya dalam pengurusan KTP, Kartu Keluarga, Akte kelahiran, perpanjangan SIM dan SKCK.

“Karena antusias masyarakat yang sangat tinggi, pihak kami dalam hal ini Polda NTT yang bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang akan memperjanjang waktu pelaksanaan hingga semua masyarakat terlayani,” ujar Kombes Deonijiu.

Kegiatan ini berawal dari inovasi Dansat Brimobda NTT Kombes Pol Deonijiu yang melihat bahwa proses pembuatan KTP-e sangat sulit bagi masyarakat, sehingga beliau melakukan koordinasi dengan Plt. Kadis Dukcapil Kota Kupang, Agus Ririmase agar melakukan kegiatan tersebut di Mako Satbrimobda NTT.

“Awalnya kami lakukan ini untuk kepentingan bhayangkari dengan anggota, tetapi karena masyarakat juga sangat perlu untuk mendapatkan akses tersebut maka kami sosialisasikan juga kepada seluruh masyarakat kota Kupang salah satunya melalui media,” jelasnya.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini masyarakat Kota Kupang dapat terlayani dengan baik dan yang belum selesai pengurusannya dapat dilanjutkan lagi sesuai waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Penerimaan Anggota Polri di Polda NTT Dibuka, Disabilitas dan Rekpro juga Diterima

Published

on

Markas Polda Nusa Tenggara Timur di Kupang. (Ist)
Continue Reading

HUKRIM

Penggelapan Motor di Kupang, Dua Remaja Wanita Diamankan, Kapolres: Pemain Lama!

Published

on

Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, SH.,SIK., M.Si.
Continue Reading

HUKRIM

Dua Terdakwa Pembunuhan Berencana di TTU Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Published

on

Suasana sidang tuntutan terhadap dua terdakwa kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Kefamenanu pada Rabu (3/4/2024).
Continue Reading