Connect with us

HUKRIM

Selfina Etidena Ingin Cabut Laporan, Ada Apa?

Published

on

Jules Abraham Abast (Foto: Wiliam)

Kupang, penatimor.com – Masih ingat dengan Selfina Marsia Etidena?

Mahasiswi STT Galilea Yogyakarta asal Kabupaten Alor yang dicekal Satgas Trafficking Dinas Nakertrans Provinsi NTT beberapa waktu lalu itu telah menyatakan ke penyidik Polda NTT akan mencabut laporannya.

Selfina menyampaikan rencananya tersebut saat penyidik Ditreskrimum Polda NTT menghubunginya untuk melakukan pemeriksaan tambahan.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast yang dikonfirmasi di Mapolda NTT, Senin (25/2), membenarkan.

Menurut Jules, terkait penyelidikan kasus dimaksud, penyidik Ditreskrimum sudah memeriksa terlapor Plt. Kepala Dinas Nakertrans NTT Sisilia Sona dan tim Satgas Trafficking, serta sejumlah saksi lainnya.

“Sebenarnya penyidik tinggal memeriksa Selfina sebagai pelapor, tetapi yang bersangkutan menolak untuk diambil keterangan dan diperiksa. Selfina juga mengaku berencana untuk mencabut laporannya karena sudah memaafkan perbuatan terlapor,” jelas Kombes Jules.

Masih menurut sosok mantan Kapolres Manggarai Barat itu, semenjak menyampaikan rencana mencabut laporan ke penyidik, Selfina pun sulit dihubungi lagi.

“Penyidik sekarang kesulitan menghubungi Selfina. Nomor handphone nya sudah tidak aktif,” imbuh Jules.

Namun demikian, mantan Kabid Propam Polda NTT itu menegaskan bahwa sepanjang belum ada pencabutan secara resmi oleh pelapor, maka kasus ini tetap ditangani.

Sekadar tahu, gadis 24 tahun itu membuat laporan polisi di Polda NTT, Senin (14/1) lalu, dengan terlapor Sisilia Sona yang adalah Plt. Kepala Dinas Nakertrans Provinsi NTT dan petugas Satgas TPPO yang bertugas di Bandara El Tari Kupang pada 4 Januari 2019.

Terlapor diduga melakukan tindak pidana perampasan kemerdekaan, membuat perasaan tidak menyenangkan dan penyalagunaan kewenangan sebagaimana diatur dalam Pasal 333 KUHP, Pasal 335 KUHP dan Pasal 421 KUHP

Laporan di SPKT Mapolda NTT tersebut berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/B/16/1/2019/SPKT yang diterima Bamin 1 SPKT Brigpol Joao Vrengqi Talan.

Selfina adalah mahasiswi semester VII Sekolah Tinggi Teologi (STT) Galilea Yogyakarta yang baru saja menyelesaikan PKL di Kabupaten Alor. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUKRIM

SALUT! Kapolres Kupang Selamatkan Kerugian Negara Rp 2 Miliar dari Pajak Galian C, Disetor 8 Perusahaan

Published

on

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto bersama Bupati Kupang Drs Korinus Masneno saat serah terima uang Rp 2 miliar lebih di Mapolres Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Diduga Turut Bersama Randy Lakukan Pembunuhan Berencana, Ira Ua Dijebloskan ke Rutan

Published

on

Tersangka Irawati Astana Dewi Ua alias Ira Ua ditahan di Rutan Mapolda NTT.
Continue Reading

HUKRIM

Dugaan Penyelewengan Dana PEM Rp 500 Juta di Kelurahan NBD-Kupang, Warga Lapor Kejari

Published

on

Warga masyarakat Kelurahan NBD ketika menyerahkan laporan dan bukti-bukti terkait dugaan penyelewengan Dana PEM di kantor Kejari Kota Kupang, Rabu (25/5/2022).
Continue Reading
error: Content is protected !!