Connect with us

LIFESTYLE & KESEHATAN

Juventus Club Kupang Kampanye Daur Ulang Sampah

Published

on

Keluarga besar Juventus Club Indonesia Chapter Kupang pose bersama di area CFD, Sabtu (16/2).

Kupang, penatimor.com – Komunitas Juventus Club Indonesia Chapter Kupang mengkampanyekan kiat mengatasi sampah plastik dengan cara mendaur ulang.

Kampanye daur ulang sampah plastik dilakukan di area Car Free Day (CFD), Sabtu (16/2) pagi.

Selain mengkampanyekan penanggulangan sampah plastik sebagai wujud dukungan terhadap Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, mereka juga melakukan senam bersama.

“Kami juga melaksanakan olahraga bersama seluruh komunitas Juventus Club Indonesia dan Juvedonna (kaum perempuan pecinta Juventus),” kata Ketua Panitia sekaligus Humas Juvedonna Kota Kupang, Vhaya, di lokasi CFD.

Tujuan kegiatan ini kata Vhaya, untuk mengajak masyarakat agar lebih mencintai alam dengan tidak membuang sampah sembarangan tempat.

Dengan mengkampanyekan budaya hidup bersih dan penanganan sampah di area CFD, Vhaya optimistis dapat memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Bagaimana kita merubah mindset untuk tidak buang sampah sembarangan,” kata dia.

Menurutnya, pemahaman yang dibangun secara baik maka akan melekat pada pribadi masing-masing.

Seperti ketika berangkat ke pasar, lanjut dia, dari rumah telah membawa keranjang sehingga tidak lagi membeli kantong kresek.

Dengan demikian budaya untuk mengurangi sampah plastik secara bertahap akan terwujud.

Selain itu budaya membuang sampah di laut juga mesti ditinggalkan, demi menjaga ekosistem laut tetap bersih dan indah.

Oleh sebab itu, kegiatan di CFD yang melibatkan seluruh keluarga besar Juventus Club Indonesia Chapter Kupang, diharapkan dapat menjadi virus positif kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan secara baik.

Mengenai agenda selanjutnya, Vhaya sampaikan, bakal dilakukan pembagian buku tulis ke sekolah-sekolah. Di samping masih ada aneka kegiatan lainnya.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai elemen terkait. Diantaranya Dinas Pariwisata NTT, Dinas Kelautan dan Perikanan NTT, Farry Francis selaku pembina dan sponsor lainnya.

Senada dikatakan anggota Juventus Club Indonesia Chapter Kupang, Ali Alkatiri, yang mengaku kegiatan ini sangat positif.

Menurut dia, sebagai pemuda dan bagian dari warga Kota Kupang dan seluruh keluarga besar Juventus Club Indonesia Chapter Kupang ikut andil dan berpartisipasi dalam penanganan sampah.

Oleh sebab itu, ke depannya akan ada aksi bersih pantai sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, sekaligus memotivasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan.

“Saya berharap kita semua berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan tempat,” pungkas Ali Alkatiri. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

LIFESTYLE & KESEHATAN

Upaya Bank NTT Kolaborasi dengan Pemda Tangani Stunting Diapresiasi Gubernur

Published

on

MAKANAN TAMBAHAN. Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho memberikan makanan tambahan kepada Baduta di Desa Batulesa, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

EKONOMI

Kolaborasi Pemprov, Pemkab-Pemkot se-NTT Bersama Bank NTT Layani 6.000 Baduta Stunting

Published

on

Poster Bank NTT Peduli Stunting di Provinsi NTT. (Dok Humas Bank NTT)
Continue Reading

LIFESTYLE & KESEHATAN

Akhir Pekan, Kajari Kupang dan Staf Trabas di Perbukitan Amfoang

Published

on

BERSAMA. Kajari Kabupaten Kupang Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., berpose bersama stafnya usai melakukan trabas dengan motor trail di sekitar kaki Gunung Timau, Sabtu (18/6/2022).
Continue Reading
error: Content is protected !!