Connect with us

PENDIDIKAN

Alumni SMAN 1 Kupang Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah

Published

on

Brigjen Pol Johni Asadoma memberikan keterangan kepada wartawan di SMAN 1 Kupang, Selasa (19/2).

Kupang, penatimor.com – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kupang (IASMANSAKOE) menggelar lomba literasi karya tulis ilmiah.

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat mendukung visi dan misi Gubernur NTT, termasuk memperingati HUT ke-60 Provinsi NTT dan Bhakti Negeri SMAN 1 Kupang.

Lomba ini dibagi dalam dua kategori yakni kategori umum dan pelajar.

Tema yang diangkat juga berbeda, dimana untuk kategori umum menulis tentang “Pariwisata menuju NTT Bangkit dan NTT Sejahtera”.

Sementara untuk kategori pelajar mengangkat topik tentang, “Legalisasi Miras Lokal (Sopi) dan Masa Depan Generasi Muda”.

Ketua IASMANSAKOE Brigjen Pol Johni Asadoma kepada wartawan di SMAN 1 Kupang, Selasa (19/2), mengatakan, terkait kegiatan karya tulis ilmiah tersebut, pihaknya masih membuka pendaftaran hingga Kamis (28/2).

Menurut sosok yang juga Wakapolda NTT itu, kegiatan tersebut dilatar belakangi minimnya minat masyarakat NTT untuk membaca dibandingkan dengan provinsi lain, dan sesuai hasil survei tingkat baca dan tulis masyarakat Indonesia masih sangat rendah dibanding negara lain.

“Indonesia jika dibandingkan dengan negara lain terendah dan di Indonesia sendiri NTT sangat rendah. Sehingga untuk memajukan SDM di NTT, melalui ikatan alumni menyelenggarakan kegiatan sebagai tantangan dan diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi,” harap jenderal bintang satu itu.

Johni Asadoma yang juga mantan Wakapolda Sulawesi Utara itu menambahkan, pendaftaran awalnya ditutup tanggal 27 Januari 2019, tetapi karena jumlah pendaftar masih kurang sehingga diputuskan memperpanjang waktu pendaftaran.

“Makanya kami buka pendaftran sampai tanggal 28 Februari, dan hasil lomba akan diumumkan pada pertegahan bulan Maret,” sebut Johni Asadoma. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

Donasi untuk Bocah Satu Kaki di Kupang Capai Rp 27 Juta, Digalang Forum Wartawan

Published

on

Forum Wartawan NTT Peduli berpose bersama usai menyerahkan langsung bantuan itu ke bocah difabel Yesi Ndun dan keluarganya.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Tetap Semangat Sekolah, Bocah Satu Kaki di Kupang Dambakan Kaki Palsu

Published

on

Yessi Ndun, siswa SD di Desa Tuapanaf, RT 006/RW 003, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang rajin ke sekolah walau hanya memiliki satu kaki.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Dinas Pendidikan Kota Kupang Segera Bagikan Seragam Sekolah ke 50 Ribu Siswa

Published

on

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs. Dumuliahi Djami, Msi., yang diwawancarai (3/9/2020) petang.
Continue Reading
loading...