Connect with us

UTAMA

Biddokkes Polda NTT Komit Beri Pelayanan Terbaik

Published

on

Kabid Dokkes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono, menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta workshop di Aula Hotel Ima, Jumat (15/2).

Kupang, penatimor.com – Polda NTT melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) menggelar workshop diikuti seluruh jajaran Biddokkes Polda NTT dan pengelola Klinik Polres jajaran Polda NTT.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kinerja tahun 2018 dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta membangun tingkat kepercayaan dari masyarakat kepada Polri.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari terhitung tanggal 15-16 Februari 2018 ini dibuka Kabid Dokkes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono di Aula Hotel Ima, Jumat (15/2).

Kabid Dokkes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono saat membuka workshop tersebut mengingatkan bahwa kedepan tugas Polri semakin berat dan kompleks sehingga tuntutan masyarakat pun semakin tinggi.

Untuk itu, semua instansi Polri termasuk Biddokkes harus lebih memahami tugasnya untuk memberikan pelayakan kesehatan kepada anggota Polri dan keluarga, PNS Polri dan juga masyarakat.

Kegiatan workshop dilakukan dalam rangka akselerasi dan peningkatan kinerja Polri termasuk analisa dan evaluasi (Anev) kegiatan tahun 2018 serta terobosan kreatif yang akan dilakukan di tahun 2019.

Kabid Dokkes juga meminta jajarannya termasuk di Polres untuk melayani pasien dengan senyum, sapa dan salam.

“Saya tidak mau mendengar ada jajaran Bid Dokkes menolak pasien di rumah sakit Polri atau klinik Polri,” ujarnya sambil meminta agar jajaran Bid Dokkes meningkatkan kualitas layanan.

Kabid Dokkes juga menyebutkan kalau Bid dokkes Polda NTT merupakan tempat penyelesaian permasalahan kesehatan baik anggota Polri, PNS Polri atau masyarakat di bidang pembinaan dan operasional.

Di bidang pembinaan yakni menyangkut permasalahan kesehatan untuk menyiapkan anggota dan keluarganya dari sisi perawatan dan pengobatan karena sakit.

Hal ini selaras dengan kebijakan utama promoter Kapolri yakni jajaran Polri dan Dokkes untuk melakukan pembenahan sistem melalui Satgas Nusantara untuk berbuat yang terbaik guna meraih simpatik dari masyarakat supaya Polri dipercya oleh masyarakat dan masyarakat puas dengan pelayanan Polri.

Dia mengimbau jajarannya agar pelayanan fokus pada peningkatan kinerja melalui pendekatan pelayanan publik dengan memberi pelayanan terbaik melalui senyum, sapa dan salam serta pengayoman dan perlindungan.

Saat ini, masyarakat NTT cinta pada polisi sehingga Bid Dokkes pun menggelar berbagai kegiatan untuk masyarakat, Dibidang tugas, Bid Dokkes melakukan program peduli kesehatan dan pendekatan melalui Saber Dokkes di Taman Nostalgia.

Kegiatan ini digelar setiap petang pada hari Senin-Jumat dengan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin.

“Jika ada yang sakit berat maka dirujuk di RS Bhayangkara,” tambahnya.

Bid Dokkes pun menggelar kegiatan patroli kesehatan, peduli Dokkes serta kegiatan kesehatan belum lama ini di Desa Sonraen Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang dalam rangka Natal dan Tahun Baru yang melibatkan dokter umum dan dokter gigi dan pelayanan konsultasi kesehatan.

Ia bertekad jajaran Bid Dokkes baik di Polda, rumah sakit dan poliklinik Polri akan memberikan pelayanan dengan ramah dan tanpa kekerasan serta tanpa arogansi.

Disebutkan juga bahwa secara nasional Bid Dokkes Polda NTT meraih urutan ke empat dari sisi pelayanan terbaik karena ada perbaikan kinerja dan pelayanan yang santun yang sudah dibenahi selama ini.

Bid dokkes pun menggunakan manajemen media dengan melibatkan media dalam kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat sehingga penyampaian kegiatan dilakukan melalui media untuk diketahui masyarakat.

Dalam workshop kali ini, akan digali permasalahan-permasalahan dari wilayah sehingga bisa dicarikan solusi untuk pemecahan. Juga membekali petugas medis kepolisian yang selama ini bertugas di Polres jajaran.

Dalam 2019 ini, Bid Dokkes bertekad akan melakukan pembenahan poliklinik di Polres serta pembenahan fasilitas dan layanan di rumah sakit Bhayangkara Kupang.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia Workshop Bid Dokkes Polda NTT Kompol dr. N.G.Anom Dwiworo T. B. Sp.Rad, mengemukakan bahwa workshop digelar untuk menyamakan visi dan misi, melaksanakan aneka pelayanan kesehatan, meningakatkan kualitas, memperkuat tali silaturahmi
Anev pelayakan kesehatan 2018 dan pembahasan rencana kegiatan 2019 diikuti para Paur kesehatan atau kaur kesehatan sejumlah 20 orang dari Polres jajaran Polda NTT.

Pembukaan kegiatan workshop ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Gandeng “Kaka Duki”, Kejari TTU Beri Penerangan Hukum Lewat Video Literasi

Published

on

Salah satu adegan dalam video literasi yang dibuat Kejari TTU bersama komedian Kaka Duki dalam rangka memberikan penerangan hukum kepada masyarakat. Foto: Tangkapan Layar
Continue Reading

HUKRIM

Polda NTT dan Polres Jajaran Tindak Tegas Aksi Premanisme di Terminal dan Pelabuhan

Published

on

Tim kepolisian melakukan pemantauan di terminal peti kemas Pelabuhan Tenau, Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Begal Payudara di Kupang, Pemuda Asal TTS Terancam 9 Tahun Penjara

Published

on

Pelaku begal payudara ketika diamankan di Mapolsek Kelapa Lima. (Foto: Istimewa)
Continue Reading