Connect with us

UTAMA

Polda NTT Ajak Masyarakat Sukseskan MRSF di CFD

Published

on

Jules Abast

Kupang, penatimor.com – Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) bakal digelar serentak di seluruh Indonesia, Sabtu (2/2) pagi.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abast yang diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (1/2), mengatakan, kegiatan MRSF di laksanakan serentak di 34 Polda.

“Khusus kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 2 Februari-31 Maret nanti,” kata Kabid Humas.

Mantan Kapolres Manggarai Barat itu melanjutkan, kegiatan ini bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas dari kaum milenial.

Pasalnya, berdasarkan data lakalantas, diketahui dominan korban adalah kaum milenial dengan rata-rata usia 17-35 tahun.

“Fakta ini juga menjadi salah satu pertimbangan digelar Millenial Road Safety Festival,” kata Jules.

Kegiatan MRSF ini menurut Jules, merupakan pertama kalinya dilaksanakan Polda NTT, dan digelar bersamaan dengan pelaksaanaan Car Free Day (CFD) pada Sabtu (2/2) dan juga di halaman gedung Sasando kantor Gubernur NTT.

Sementara itu, tema yang diusung adalah mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas untuk Indonesia Gemilang.

Pada acara ini nanti, lanjut Jules, ada beberapa kegiatan menarik yang akan dilaksanakan, mulai dari sosialisasi secara masif berkesinambungan yang telah dilaksanakan Ditlantas Polda NTT dan Satlantas jajaran Polres Satuan Polda NTT.

“Ada 16 Polres yang melaksanakan juga kegiatan sosialisasi ini. Kegiatan MRSF akan dilakukan serentak di 16 Polres,” tambah mantan Kabid Propam Polda NTT itu.

Untuk kegiatan ini, jelas Jules, juga sudah diinformasikan melalui sosial media oleh tim Humas Polda dengan Dit Lantas dan Sat Lantas Polres jajaran.

Untuk kesiapan MRSF ini, pihak panitia juga sudah memasang spanduk, baner, stiker, dan penyebaran brosur MRSF,” sebut Kabid Humas.

Sementara pada puncak acara yang akan dilaksanakan pagi ini pukul 06.00 bertepatan dengan kegiatan CFD, akan ada aneka kegiatan yang ditampilkan, di antaranya penampilan live DJ, muarel aktivity, artis Maurel yang melukis pada media gambar, tarian tradisional, serta penampilan dari Sanggar Lopo Gaharu yang turut memeriahkan kegiatan MRSF.

Ada juga senam kolosal, repseti dance, jalan santai millenial, zumba performence, donal band dan aneka games.

“Ada kuis berhadiah yang sudah disiapkan oleh penatia dan pengumuman juara lomba video kreatif Kupang, ada aktraksi freestyle motor, safety reading yang akan ditampilkan, sebelum acara puncaknya,” imbuh Jules Abast.

Di puncak kegiatan bakal ada deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas, dilanjutkan dengan Gemu Famire bersama, penampilan dance lipim dan Turangga Band dan pemutaran video after movie sosial media.

“Mari kita datang dan meriahkan acara Millenial Road Safety Festival, guna mewujudkan generasi millennial kita agar terhidar dari bahaya kecelakaan, sehingga mewujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” tutup Kabid Humas. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Bupati Manggarai Barat Diperiksa Penyidik Kejati NTT Selama 8 Jam

Published

on

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dulla usai diperiksa penyidik Kejati NTT, Senin (18/1/2021).
Continue Reading

HUKRIM

Penyidik Kejati NTT Periksa Tambahan Andi Risky

Published

on

Tersangka Andi Riski Nur Cahya hendak dibawa ke Lapas Wanita Kupang usai menjalani pemeriksaan di kantor Kejati NTT, Senin (18/1/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kejati NTT Tangkap Mafia Tanah Labuan Bajo, Ajukan Izin Penahanan Bupati Mabar ke Mendagri

Published

on

Abrijal alias Unyil.
Continue Reading