Connect with us

POLKAM

Warga Binaan Lapas Wanita Kupang Ikuti Pendidikan Pemilih

Published

on

Kasubag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU NTT, Agus Ola Paon saat menyampaikan materi kepada warga binaan Lapas Wanita Kelas III Kupang, Selasa (22/1/2019)

Kupang, Penatimor.com – Sebanyak 93 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kupang, mengikuti kegiatan pendidikan pemilih untuk Pemilu 2019, Selasa (22/1/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Kabag Hukum Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Provinsi NTT, Yosep Hardi Himan dan penyampaian materi oleh Kasubag Teknis dan Hupmas, Agus Ola Paon.

Menurut Agus Ola Paon, kegiatan yang berlangsung pada pukul 1.00 hingga 11.30 Wita berlangsung semarak. “Semua warga binaan antusias mengikuti informasi yang berkaitan dengan Pemilihan Umum 2019,” ungkap Agus.

Agus mengatakan, informasi yang diberikan kepada warga binaan, yaitu terkait hari dan tanggal pemunguta suara, jumlah surat suara, cara mencoblos yang benar, serta informasi calon presiden dan wapres, calon DPD dan partai politik.

“Semua warga binaan secara jujur menyampaikan bahwa mereka sama sekali tidak tahu nama calon presiden dan wakil presiden, nama calon DPD apalagi calon anggota DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota,” katanya.

Lusia Yeti Susanti, salah satu warga binaan pada kesempatan itu, minta agar KPU perlu menginforsikan nama-nama calon anggota DPR, DPRD dan DPD supaya mereka bisa tahu dan meminta agar ada simulasi pemberian suara di TPS bagi warga binaan.

Kegiatan diakhiri dgn memekikan yel-yel Pemilu dan deklarasi warga binaan untuk sukseskan Pemilu 2019. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EKONOMI

Fraksi Golkar DPRD NTT Minta Audit PT Flobamor, Sam Haning: Harus Sesuai Aturan!

Published

on

Komisaris Utama PT Flobamor, Dr Samuel Haning.
Continue Reading

HUKRIM

Amankan Demo Saat Pelantikan Pengurus Partai Demokrat NTT, Polda NTT Siagakan 525 Personel

Published

on

Aparat kepolisian saat mengamankan aksi demonstrasi simpatisan Jeriko di sela-sela pelantikan Badan Pengurus Partai Demokrat Provinsi NTT di Hotel Kristal Kupang, Jumat (11/3/2022) siang.
Continue Reading

POLKAM

Reni Un Resmi Keluar dari Ormas Bravo Lima NTT Pimpinan Jeriko

Published

on

Kader Partai Demokrat yang juga Ketua Fraksi Gabungan DPRD Provinsi NTT, Reni Marlina Un.
Continue Reading
error: Content is protected !!