Connect with us

UTAMA

IAD Wilayah NTT Gelar Nikah Massal

Published

on

Pasutri saat menyampaikan ikrarnya dalam kebaktian pemberkatan nikah kudus di Jemaat GMIT Anugerah Naikoten, Kupang, Kamis (17/1).

Kupang, penatimor.com – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah NTT melakukan program Nikah Massal, Kamis (17/1).

Sebanyak empat pasangan suami istri beragama Kristen Protestan menerima peneguhan dan pemberkatan nikah kudus di Jemaat GMIT Anugerah Naikoten 1 Kupang.

Nikah Massal ini merupakan rangkaian kegiatan dari HUT XVIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) pada Sabtu (21/7/2018).

Pdt. Devita D. Lobo Darmosewojo, S.Th., yang memimpin kebaktian peneguhan dan pemberkatan nikah kudus tersebut, dalam khotbahnya, mengatakan, ketika kita mengalami kesusahan maka Tuhan akan menolong, sepanjang kita tetap hidup di dalam Tuhan, sehingga tidak menjadi pribadi yang hidup terombang ambing.

“Kita harus mengeratkan relasi dengan Tuhan, sehingga persoalan dalam keluarga dapat teratasi dan kita selalu dikuatkan dan disertai-Nya. Jangan kita mengabaikan hidup yang dianugerahkan Tuhan,” kata Devita.

Dia melanjutkan, hendaknya kita sebagai umat Tuhan, semakin berakar dalam iman percaya, serta akan terus dikuatkan dan bertumbuh dalam penyertaan Tuhan.

“Tidak ada keluarga yang layak di depan Tuhan. Tidak ada pula yang tidak mengalami masalah. Untuk itu kita harus berpegang teguh pada kekuatan yang datang dari Tuhan,” sebut Pdt. Devita.

Ditambahkan, dengan hidup yang berakar dan dibangun dalam Tuhan, kita akan selalu dibuat bertahan dalam setiap persoalan.

“Kalau kita masih berdiri sampai saat ini dalam setiap masalah keluarga, maka karena pengharapan itu kita bangun dalam Kristus. Tidak akan menjadi sia-sia apabila kita meletakan hidup dalam tangan Tuhan. Untuk itu harus bersyukur kepada Tuhan atas kehidupan yang kita jalani sampai saat ini,” sebut dia.

Kepada pasutri yang menerima peneguhan dan pemberkatan nikah kudus, Pdt. Devita mengingatkan untuk menjalani kehidupan dengan selalu mengingat kasih Tuhan yang menguatkan.

“Suka dan duka terus berganti tapi percayalah penyertaan Tuhan akan tetap selalu ada,” imbuhnya.

Terpantau, pada kebaktian peneguhan dan pemberkatan nikah kudus tersebut, salah satu peserta perempuan dalam nikah massal itu juga menerima baptisan kudus.

Sekadar tahu, empat pasutri yang menerima pemberkatan nikah kudus masing-masing, pasutri Eliasar Seo-Lenny Marselina Punga, Richie Weber Mada-Diana Sarlinda Lobo, Defri Tanau-Anggalia C. Pah, dan Yosua Umbu Tamu-Ribka Radja Haba. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Guru Penganiaya Siswa hingga Meninggal di Alor Dipecat, Polisi Tetapkan Tersangka

Published

on

Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas.
Continue Reading

HUKRIM

Korupsi Dana Desa Makun, Kades dan Berdahara Segera Diadili, Kejari TTU Sita Uang dan Aset Ratusan Juta

Published

on

Kajari Kabupaten TTU, Roberth Jimmy Lambila, SH.,MH.
Continue Reading

HUKRIM

SADIS! Siswa SMP di Alor Meninggal Dunia Setelah Dianiaya Gurunya

Published

on

Jenazah korban saat berada di RSUD Kalabahi.
Continue Reading
error: Content is protected !!