Connect with us

SOSBUD

Hery Sianturi-Jonnery Bukit Resmi Pimpin IKBB Saroha NTT

Published

on

Badan Pengurus IKBB Saroha Provinsi NTT Periode 2018-2022 disalami para Pembina IKBB NTT usai dikukuhkan di Ballroom Grand Mutiara Kupang, Sabtu (12/1).

Kupang, penatimor.com – Badan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Batak (IKBB) Saroha Provinsi NTT Periode 2018-2022 telah resmi dikukuhkan dengan Ketua Umum Dr. Hery Leo Sianturi, M.Si., dan Sekretaris Umum Dr. Jonnery Bukit.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Ketua Pembina IKBB Saroha NTT, Prof. Dr. Mangadas Lumban Gaol, M.Si., di Ballroom Grand Mutiara Kupang, Sabtu (12/1).

Prof. Mangadas dalam sambutannya, memberikan selamat kepada kepengurusan yang baru dilantik.

Dia menegaskan bahwa Saroha di NTT harus ada. “Kumpulan ini harus dipertahankan, jika di tempat lain belum ada, namun di NTT terus dipertahankan,” harapnya.

Disampaikan, menjadi pengurus Saroha NTT tidak ada yang kaya atau menguntungkan melalui jabatan tersebut.

Namun yang dibutuhkan adalah pelayanan kepada semua, untuk meningkatkan kebersamaan di antara keluarga besar Batak di NTT.

“Tidak ada yang mencari keuntungan dari jabatan tersebut. Sehingga yang dibutuhkan saat ini adalah pelayanan kepada sesama, maka berkat Tuhan pasti selalu ada,” sebut dia.

Ditambahkan, Saroha merupakan milik bersama, bukan berarti kepengurusan IKBB sajalah yang memiliki akan organisasi ini, untuk itu semua warga NTT asal Batak berkorban untuk organisasi ini.

Sementara, Pdt. BW. Panggabean, M.Div., dalam khotbahnya pada acara pengukuhan yang dipadukan dengan Natal Oeikumene tersebut, meminta penggurus IKBB Saroha yang baru untuk selalu mengenali semua potensi yang ada, sehingga dapat meningkatkan kebersamaan IKBB.

“Pengurus harus lebih berkorban. Korban waktu, tenaga, dan Anda harus lebih serius mengurus IKBB karena di situlah kebaikan Tuhan ada. Pengurus juga harus menjadi buah bibir kepada orang banyak. Meyakinkan orang lain,” katanya.

Dr. Hery Leo Sianturi, M.Si., selaku Ketua IKBB, dalam sambutannya memberikan selamat kepada seluruh pengurus yang baru.

Mewakili penggurus baru, Hery Leo Sianturi didampingi Sekretaris Umum IKBB Saroha Dr. Jonnery Bukit, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga IKBB Saroha NTT yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk memimpin organisasi ini kedepan.

“Dengan kepengurusan yang baru di tahun yang baru ini, diharapkan IKBB harus bangkit dan meningkatkan persatuan antar sesama,” tuturnya.

Hery Leo Sianturi melanjutkan, IKBB Saroha berdiri sejak tahun 1976, dengan tujuan mewujudkan Keluarga Besar Batak menjadi keluarga yang bersatu, kokoh dan berdaya guna serta menjadi berkat bagi masyarakat di NTT.

IKBB Saroha NTT kata dia, berasaskan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan budaya adat
Batak.

“Ikatan ini bersifat sosial, budaya dan kekeluargaan. Kegiatan IKKB Saroha NTT
antara lain, meningkatkan rasa saling tolong menolong sesama anggota, baik dalam suka maupun duka,” ungkap Hery.

Sosok yang juga Dekan Fakultas Sains Undana Kupang itu, melanjutkan, IKKB Saroha NTT juga melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan dan berperan aktif dalam mendukung program Pemda NTT.

Ditambahkan, IKKB Saroha juga melaksanakan kegiatan
dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota dalam bentuk pemberdayaan ekonomi, kesehatan, sosial budaya, hukum, kerohanian, pendidikan dan olahraga.

“Yang menjadi anggota dalam IKBB Saroha adalah Batak Toba, Batak Karo, Batak Simalungun, Batak Mandailing dan Batak Pakpak,” tutup Hery Leo Sianturi. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

Pameran Pembangunan di Kefamenanu Perketat Protokol Kesehatan

Published

on

Salah satu pengunjung pameran tampak mencuci tangan sebelum memasuki stan pameran.
Continue Reading

SOSBUD

Gubernur VBL: Lontar Pohon Kehidupan Masyarakat NTT

Published

on

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat
Continue Reading

SOSBUD

Keluarga Besar Lamaholot di Kupang Gelar Silaturahmi Tahun Baru 2020

Published

on

Ketua IKAL Dr. Kotan Y. Stefanus, S.H, M.Hum., dalam jumpa pers (30/1/2020) petang.
Continue Reading
loading...