Connect with us

POLKAM

Tiga Srikandi Golkar NTT Kunjungi Makam Umbu Mehang Kunda

Published

on

Foto: IST

Waingapu, Penatimor.com – Langkah awal ditempuh DPD Golkar NTT untuk melakukan konsolidasi Partai Golkar pasca pemberhentian Gidion Mbilijora dari Ketua DPD II Golkar Sumba Timur, tiga srikandi Golkar NTT, Inche Sayuna, Wilhelmintje Libby Sinlaeloe dan Frouke Rebo Bubu, Sabtu (12/1/2019) pagi secara khusus mengunjungi makam Umbu Mehang Kunda di kampung asal yang juga kampung kelahirannya di Priawang, Rindi, Sumba Timur.

Ketiga srikandi Golkar NTT ini yaitu Inche Sayuna menjabat Sekretaris DPD Golkar NTT, Wilhelmintje Libby Sinlaeloe sebagai Plt Ketua DPD Golkar Sumba Timur dan Frouke Rebo Bubu selaku Plt Sekretaris DPD Golkar Sumba Timur  bersama Ketua Dewan Pertimbangan Golkar NTT, Felix Pullu.

Umbu Mehang yang dimakamkan secara Marapu sepuluh tahun lalu, adalah tokoh Golkar NTT, mantan Ketua Komisi III DPR RI dan juga mantan Bupati Sumba Timur selama delapan tahun (periode 2000 — 2010).

Berziarah ke makam Umbu Mehang merupakan agenda awal dari rangkaian kegiatan konsolidasi Golkar Sumba Timur di Waingapu. Konsolidasi yang sedianya melibatkan jajaran keluarga besar Golkar, Fraksi Golkar dan para sesepuh Golkar di Sumba Timur, dilakukan setelah DPD Golkar NTT menonaktifkan Gidion Mbilijora dan Robert Riwu sebagai Ketua dan Sekretaris Golkar Sumba Timur sejak 7 Januari 2019. Godion adalah Bupati Sumba Timur, periode kedua atau terakhir.

Tiga srikandi Inche Sayuna, Wilhelmintje Libby Sinlaeloe dan Frouke Rebo Bubu bersama Ketua Wantim Golkar NTT, Felix Pullu, Sabtu pagi terbang dari Kupang ke Waingapu melalui Bandara Umbu Mehang Kunda. Bandara itu sejak lama bernana Bandara Mau Hau. Sejak 20 Mei 2009 Bandara Mau Hau berganti nama menjadi Bandara Umbu Mehang Kunda. Pergantian nama itu terjadi setahun setelah Umbu Mehang Kunda mengembuskan nafas terakhirnya di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, 2 Agustus 2008.

“Kami sedang dalam perjalanan dari Waingapu menuju Praiawang, Rindi, untuk ziarah khusus ke makam tokoh kita, Umbu Mehang,” jelas Inche Sayuna melalui telepon selulernya, Sabtu pagi.

“Kegiatan ziarah ini dengan daya tarik khusus lain karena langsug berangkat dari Bandara Umbu Mehang Kunda di Waingapu menuju makam Umbu Mehang Kunda di Praiawang, Rindi,” tambah Inche Sayuna.

Golkar berakar kuat di Sumba Timur antara lain berkat jasa kekaryaan almarhum Umbu Mehang Kunda. Suami dari Sylvia Anggraini itu adalah tokoh yang sangat disegani dan berpengaruh kuat di Sumba Timur.

“Kami dari Golkar NTT merasa harus memberikan penghargaan sepantasnya bagi almarhum Umbu Mehang, antara lain dengan berziarah ke makammnya di Praiawang,” sambung Felix Pullu. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Amankan Idul Fitri, 2.512 Personel Gabungan di NTT Disiagakan

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif dan Dandrem 161/ Wirasakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko dalam upacara gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Utama Mapolda NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading

POLKAM

5 Fraksi di DPRD Kota Kupang Nyatakan Mosi Tidak Percaya Terhadap Yeskiel Loudoe

Published

on

Sebanyak 21 anggota DPRD Kota Kupang menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe.
Continue Reading

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading