Connect with us

UTAMA

Dihukum Pakai Rompi Orange, ASN Pemprov NTT Malah Berselfie Ria

Published

on

ASN berselfie ria dengan mengenakan rompi orange di halaman gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Senin (7/1).

Kupang, penatimor.com – Sanksi tegas yang dijatuhi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) kepada 143 aparatur sipil negara (ASN) yang tidak disiplin dari 37 organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov NTT, tampaknya dianggap biasa-biasa saja oleh sebagian pegawai yang dihukum.

Bagaimana tidak, usai upacara perdana tahun 2019 di halaman depan gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Jl. El Tari, Senin (7/1) pagi, ada beberapa ASN perempuan yang disanksi mengenakan rompi arange itu malah tampak berselfie ria.

Tidak tampak rasa malu ataupun penyesalan sedikit pun di wajah mereka atas pelanggaran yang dibuat, justru sebaliknya melakukan selfie bersama dengan balutan rompi orange.

Aksi ini serupa dengan 41 anggota DPRD Kota Malang yang menjadi tersangka KPK dan berselfie ria bersama dengan menggenakan rompi berwarna orange.

Sekadar tahu, 143 ASN yang dinilai tidak disiplin dalam bekerja, dihukum mengenakan rompi orange bertuliskan, “Saya Tidak Disiplin”, saat mengikuti upacara kekuatan hari pertama masuk kerja tahun 2019.

Mereka dihukum berdasarkan hasil evaluasi kehadiran selama tiga bulan, yaitu dari Oktober – Desember 2018, dimana memiliki tingkat kehadiran dan kedisplinan yang sangat rendah, baik itu tidak masuk kerja tanpa berita, masuk terlambat dan pulang lebih awal.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, mengatakan, sanksi tersebut bukan untuk mempermalukan ASN yang tidak disiplin, namun merupakan upaya memberikan efek jerah agar pelanggaran serupa tidak dilakukan lagi di waktu mendatang.

“Biar ASN lebih bersemangat dalam melaksanakan tugasnya dengan baik untuk melayani masyarakat secara profesional,” kata Gubernur.

“Sanksi ini untuk menegakan disiplin aparatur. Yang bekerja baik tentu diberi penghargaan, kalau lakukan pelanggaran pasti dihukum sesuai ketentuan yang berlaku,” sambung dia. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kejati NTT Tangkap Mafia Tanah Labuan Bajo, Ajukan Izin Penahanan Bupati Mabar ke Mendagri

Published

on

Abrijal alias Unyil.
Continue Reading

HUKRIM

Buronan Kasus TPPO Sejak 2016 Ditangkap Tim Tabur Kejati NTT

Published

on

Terpidana kasus TPPO, Stefen Agustinus Bin Oei Kim Kong alias Ko Aven alias Roro.
Continue Reading

HUKRIM

Tim Buser Polresta Kupang Bekuk DPO Penganiayaan Karyawan Bengkel Raja Motor

Published

on

Tim Buser Polres Kupang Kota berhasil membekuk DPO tindak pidana penganiayaan karyawan bengkel Raja Motor Kupang.
Continue Reading