Connect with us

UTAMA

235 CPNS Kota Kupang Lulus, Segera Bekerja

Published

on

Ilustrasi CPNS (NET)

Kupang, penatimor.com – Sebanyak 235 orang pelamar yang mengikuti tes CPNS Kota Kupang dinyatakan lulus, dan akan segera bekerja dalam bulan Januari 2019 ini.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang Paulce Amalo, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (3/1).

Paulce menjelaskan, kualifikasi jabatan yang akan diisi oleh lulusan CPNS tahun 2018 yaitu, Formasi Khusus, terdiri dari tenaga Guru Honor K-II sebanyak 2 orang, Cumlaude Guru, Agama, Bahasa Inggris dan Ahli Pertama 8 orang, dan Disabilitas 3 orang.

Sementara, Formasi Umum terdiri dari, guru sebanyak 117 orang dan tenaga kesehatan 75 orang, serta tenaga teknis 30 orang.

Paulce menjelaskan, hasil seleksi CPNS ini dikirim oleh BKN, Kamis (3/1), dan selanjutnya akan diprint-out untuk ditempelken di papan pengumuman di depan kantor BKPPD Balai Kota Kupang.

“Kami masih sementara proses untuk perhitungan dan penyesuaian datanya, setelah itu akan diprint dan langsung ditempel juga dimuat di website Pemerintah Kota Kupang agar semua peserta bisa melihat pengumuman ini,” terangnya.

Paulce mengaku, semua nama-nama dan SK nya akan diserahkan kepada Sekda atau Penjabat Sekda, agar segera ditandatangani, dan kemungkinan minggu depan semua ASN yang lolos sudah mulai bekerja dan mulai melakukan penyesuaian.

Untuk diketahui, kuota PNS yang diberikan pemerintah pusat untuk Kota Kupang yaitu sebanyak 255 orang, namun yang lulus hanya 235 orang.

Paulce mengakui bahwa memang sejak awal ada kuota yang tidak ada pendaftar, misalnya kuota untuk dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis anak. Hal ini mengakibatkan ada kuota yang tidak terisi. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Guru Penganiaya Siswa hingga Meninggal di Alor Dipecat, Polisi Tetapkan Tersangka

Published

on

Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas.
Continue Reading

HUKRIM

Korupsi Dana Desa Makun, Kades dan Berdahara Segera Diadili, Kejari TTU Sita Uang dan Aset Ratusan Juta

Published

on

Kajari Kabupaten TTU, Roberth Jimmy Lambila, SH.,MH.
Continue Reading

HUKRIM

SADIS! Siswa SMP di Alor Meninggal Dunia Setelah Dianiaya Gurunya

Published

on

Jenazah korban saat berada di RSUD Kalabahi.
Continue Reading
error: Content is protected !!