Connect with us

UTAMA

Mutasi Eselon II di Pemkot Kupang Sebelum 7 Januari

Published

on

Ilustrasi mutasi pejabat (NET)

Kupang, penatimor.com – Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore berjanji mutasi akan kembali dilakukan sebelum tanggal 7 Januari 2019.

Hal ini diungkapkan Wali Kota saat diwawancarai di Kantor Camat Kelapa Lima, Minggu (30/12/2018).

Wali Kota mengaku, mutasi harus segera dilakukan agar birokrasi pemerintahan bisa berjalan baik.

Pasalnya beberapa waktu lalu telah dilakukan mutasi untuk Lurah dan Kepala SMP, maka rotasi ini harus segera dilanjutkan.

“Kami akan merotasi lagi Kepala SD, Eselon II atau Kepala Dinas, Kepala Puskesmas dan pejabat esleon II, III dan IV lain,” kata Wali Kota Kupang yang akrab disapa Jeriko ini.

Dia mengaku, jika memang tidak ada kendala, maka akan segera dilakukan. Untuk hari pertama kerja di tahun 2019 nanti, akan dimulai dengan apel bersama, pengarahan dan lainnya. Selanjutnya barulah mempersiapkan untuk mutasi pejabat.

“Sampai saat ini memang masih terkendala karena Kepala Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Kota Kupang, yang dijabat oleh Sekda belum ada, sehingga kami harus mengurus pelantikan Penjabat Sekda terlebih dahulu,” ujarnya.

Jeriko mengaku, sampai saat ini belum diterimanya surat persetujuan dari Gubernur NTT tentang usulan Penjabat Sekda yang telah dikirim beberapa waktu lalu.

“Kami mengusulkan nama Asisten I Yos Rera Beka untuk menjadi Penjabat Sekda sampai adanya pejabat definitif, namun sampai saat ini belum ada jawaban gubernur. Kami harus menerima persetujuan ini barulah bisa melantik penjabat,” terangnya.

Menurut dia, surat persetujuan itu mungkin akan diterima saat masuk libur nanti, karena memang waktunya bertepatan dengan momen libur Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, mengaku semua draf mutasi sudah rampung, hanya menunggu waktu pelantikan saja.

“Kami juga sudah mendapatkan izin Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), karena jika mutasi eselon II maka izin KASN wajib ada,” kata Hermanus Man.

Menurut Wakil Wali Kota dua periode ini, draf yang sudah rampung di tangannya adalah draf mutasi eselon II, kepala SD, Kepala Puskesmas dan pejabat lainnya.

“Untuk angka pastinya saya tidak hafal, tetapi yang jelas ada ratusan pejabat yang diroling. Kita sesuaikan saja waktunya, jika memang Wali Kota dan saya tidak sibuk, maka akan segera dilaksanakan mutasi segera,” ungkapnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Putusan Kasasi, Loe Mei Lien Divonis 8,6 Tahun Penjara, Jaksa Eksekusi di Lapas

Published

on

Jaksa mengeksekusi terpidana Loe Mei Lien alias Indrasari ke Lapas Wanita Kelas III Kupang, Kamis (5/8/2021) sore.
Continue Reading

HUKRIM

Diduga Hina Gubernur, Ketua ARAKSI NTT Dipolisikan, Karo Hukum Minta Polda Usut Tuntas

Published

on

Karo Hukum Setda Provinsi NTT, Alexon Lumba menunjukkan laporan polisi terhadap Ketua ARAKSI NTT, Alfret Baun, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Divonis Hukuman Berat, Jaksa Eksekusi 4 Terpidana Korupsi Bank NTT Surabaya

Published

on

Jaksa esekutor Kejati NTT, S. Hendrik Tiip, SH., saat mengeksekusi terpidana Stefanus Sulayman di Rutan Kelas IIB Kupang, Kamis (5/8/2021) siang.
Continue Reading
error: Content is protected !!