Connect with us

UTAMA

PK PMII STIT Kupang Gelar Rapat Tahunan Komisyari’at

Published

on

Foto: IST

Kupang, Penatimor.com – Pengurus Komisyari’at (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Kupang menggelar Rapat Tahunan Anggota Komisyari’at, Minggu (23/12/2018) di SD AT-TIN Meleset, Kota Kupang.

Rapat Tahunan Komisyari’at (RTK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Kupang mengusung tema “Generasi Kepemimpinan Pergerakan yang Berakhlak Karimah demi Keberlangsungan Organisasi dengan Semangat Progresif dan Kolektif “.

Ketua Panitia M. Azman dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar dapat melahirkan pemimpin Komisyari’at yang berakhlak sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan dimaksud.

“Atas nama panitia pelaksana kami menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Cabang PMII Kupang yang senantiasa mendukung kami dalam segela hal sehingga kegiatan pada hari ini dapat berjalan sesuai perencanaan bersama,” katanya.

Ketua Umum PMII Kupang, Hasnu Ibrahim dalam sambutannya menegaskan, kader-kader PMII harus menjadi pionir dalam segala hal. Karena PMII adalah organisasi kemahasiswaan Islam Indonesia yang berpaham Ahl-Sunnah Waljamaah sebagai ideologi organisasi.

“Dalam berPMII kita diajarkan spirit pergerakan yakni nilai-nilai Keislaman, Keindonesiaan, dan Kebangsaan. Sehingga tiga nilai tersebut harus dijaga dan dirawat oleh anggota dan kader PMII khusus PMII Kupang yang bergerak di Provinsi Nusa Tenggara Timur,” tegasnya.

Hasnu berargumen, tentu kader-kader PMII memiliki tanggung jawab moral untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai kapanpun.

“Pada agenda mulia ini, perlu juga saya tegaskan bahwa anggota dan kader PMII Kupang harus menjadi centrum gerakan generasi muda muslim Indonesia timur, artinya bahwa PMII memiliki beban agar bagaimana membebaskan bangsa Indonesia baik dari aspek moralitas dan kesejahteraan sosial,” katanya.

Dia menyatakan, PMII Cabang Kupang hari ini, telah banyak melakukan hal-hal positif demi menunjukkan wajah pluralisme PMII khususnya di Kota Kupang ini.

“Anggota dan kader PMII Kupang juga harus berani untuk mengawal setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Gubernur NTT Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat seperti persoalan isu pelegalan miras lokal, moratorium tambang dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal NTT yang pada hari ini belum mampu menemukan format dalam penyelesaian,” ujarnya.

PMII Kupang juga mendukung visi dan misi Pemerintah Provinsi NTT yang digagas Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yakni NTT Bangkit, NTT Sejahtera.

“Sehingga harapan PMII kedepannya adalah agar Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat segera merealisasikan setiap janji dan program nya demi kemajuan Nusa Tenggara Timur,” tandasnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Halangi Pembentukan Serikat Pekerja, Pengusaha Bisa Dipidana, Ancaman 5 Tahun Penjara, Denda Rp 500 Juta

Published

on

Peserta hybrid training penguatan kapasitas pemimpin muda serikat di tengah pandemi Covid-19 berpose bersama di Aula Hotel GreeNia Kupang, Sabtu (18/9/2021) petang.
Continue Reading

NASIONAL

Dorong Karya Jurnalistik Lawan Korupsi, ICW Menyelenggarakan AKJA Regional NTT

Published

on

Tibiko Zabar dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Palce Amalo dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

AJI Latih Jurnalis di Kupang, Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan penguatan kapasitas pemimpin muda serikat media di tengah pandemi Covid-19 di GreeNia Hotel Kupang, Jumat (17/9/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!