Connect with us

UTAMA

Perayaan Natal Keluarga Alor Bakal Dimeriahkan Andmesh dan Evi Millu

Published

on

(Kiri-Kanan) Bayu Mauta (Seksi Multimedia), Jack Kalla (Ketua Seksi Acara), Robert Jimmy Lambila (Ketua Panitia), Vecky Boling (Sek Panitia) Semuel Moldela (Ketua Seksi Pengerahan Massa), Zwenglee Faley (Wakil Ketua 2), Semuel Etidena (Ketua Seksi Perlengkapan) dan Obed Gerimu (Seksi Humas dan Dokumentasi).

Kupang, penatimor.com – Ikatan Keluarga Kepulauan Alor (IKKA) di Kupang bakal menggelar perayaan Natal dan silahturahmi Keluarga Besar Alor.

Kegiatan akbar tersebut bakal dikemas dalam sebuah pagelaran budaya dan di dalamnya dipadukan dengan ibadah Natal oekumene dan refleksi.

Acara ini bakal dilangsungkan di Aula Politani Kupang, pukul 14.30, Jumat (21/12).

Ketua Panitia perayaan Roberth Jimmy Lambila dalam jumpa pers di “999” Resto, Kelurahan LLBK, Senin (17/12), mengatakan, kegiatan dimaksud bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi keluarga besar Alor di Kota Kupang.

“Kegiatan ini lebih sebagai ajang membangun kekeluargaan dan kebersamaan orang Alor untuk selanjutnya dapat berkontribusi pada pembangunan Provinsi NTT, dan khususnya Kota Kupang. Kami orang Alor juga ingin terlibat mengimplementasikan program pemerintah daerah, baik itu program Gubernur dan Wali Kota,” kata Roberth yang juga Jaksa Koordinator pada Kejati NTT itu.

Roberth melanjutkan, acara ini juga akan dimeriahkan oleh Andmesh Kamaleng yang adalah putra terbaik Alor yang menjadi juara 1 ajang percarian bakat nyanyi Rising Start Indonesia dan juga Evi Millu, salah satu gitaris terbaik di Jakarta asal Alor.

“Acara ini juga dimeriahkan oleh seluruh seniman asal Alor di Kupang, dan akan lebih mengangkat musik etnik dan kebudayaan Alor. Ini upaya kami membangun rasa percaya diri generasi muda orang Alor untuk tampil, berkembang dan berprestasi di berbagai bidang pembangunan,” ujar Roberth.

Menurut dia, kegiatan yang diperkirakan bakal dihadiri sekira 10.000 orang dari 19 kampung Alor di Kota Kupang dan wilayah sekitarnya , sama sekali tidak berkaitan dengan kontestasi politik yang saat ini tengah berlangsung.

Dalam acara dimaksud, lanjut Roberth, akan dipadukan dengan syukuran atas terpilih sesepuh orang Alor, Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai Gubernur NTT.

Termasuk syukuran atas jabatan Wakapolda NTT yang dijabat putra terbaik Alor Brigjen Pol Johanis Asadoma, Nonce Tuaty sebagai Direktur Politeknik Negeri Kupang (PNK), Thomas Lapenangga sebagai Direktur Politani Kupang, Imanuel Blegur sebagai anggota DPR RI, Abraham Maulaka sebagai Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT dan Roberth Jimmy Lambila sebagai Koordinator Kejati NTT.

Sementara itu, Jack Kalla selaku Ketua Seksi Acara, mengatakan, acara dimaksud dikemas oleh J & D Production, dalam sebuah pagelaran budaya, dan dimeriahkan oleh semua artis asal Alor di Kota Kupang.

“Kita libatkan semua seniman orang Alor di Kupang. Ada juga J&D Project Band, Sanggar Tari Alor, Ombay Flaminggo Aqustic, Paduan Suara D’Counter Melody, Gambus Melody dan Kasidah Group,” sebut Jack Kalla.

“Kami mengemas acara ini dalam sebuah pagelaran, dipadukan syukuran dan refleksi, serta acara pemungkasnya ada tarian Lego-Lego massal. Semua akan memakai pakaian adat Alor,” papar Jack Kalla.

Ditambahkan, prosesi penjemputan Gubernur NTT akan dilakukan oleh 100 pasangan sesepuh Alor di Kupang dengan mengenakan pakaian adat Alor, dan juga tarian perang Cakalele.

Sementara, Sekretaris Panitia Vecky Boling, menambahkan, acara tersebut akan dihadiri putra-putra terbaik Alor yang berkipra dan menduduki sejumlah jabatan strategis di luar NTT.

“Kami juga melibatkan semua saudara bersaudara yang mungkin istri atau suaminya orang Alor, atau juga yang bukan orang Alor namun punya ikatan emosional kuat dengan Alor,” ungkap Vecky.

Semuel Moldena selaku Ketua Seksi Pengerahan Massa, mengatakan, ada 20 unit bus yang disiagakan untuk memobilisasi massa ke lokasi acara.

“Kita siapkan 20 unit bus dan akan siap menjemput basodara semua di 19 titik kampung Alor di Kota Kupang,” sebut Semuel.

Wakil Ketua II Zwenglee Faley, menambahkan, sosialisasi kegiatan gencar dilakukan lewat penyebaran informasi melalui group WhatsApp, Instragram dan Facebook, termasuk dengan pemasangan spanduk dan baliho di sejumlah titik strategis Kota Kupang. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Published

on

Kajari Lembata, Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., dan jajarannya berpose bersama sebelum menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Lembata.
Continue Reading

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Petani di Malaka Tewas Diterkam Buaya di Sungai Benanain

Published

on

Waka Polres Malaka, Kompol Ketut Saba.
Continue Reading