Connect with us

EKONOMI

Satgas Pangan NTT Pantau Ketersediaan Pangan dan Stabilitas Harga di Pasar

Published

on

Kasatgas Pangan NTT AKBP Heri Try Maryadi saat memantau ketersediaan pangan di Pasar Kasih Naikoten 1 Kupang, Rabu (5/12).

Kupang, penatimor.com – Jelang hari raya Natal, Polda NTT melalui Tim Satgas Pangan NTT melakukan pemantauan ketersediaan dan harga pangan di pasar maupun gudang distributor bahan pokok di wilayah Kota Kupang.

Pemantauan ini dipimpin langsung oleh Kasatgas Pangan NTT yakni Dirkrimsus Polda NTT AKBP Heri Try Maryadi, Rabu (6/12).

Turut dalam kegiatan ini, Kepala BI Perwakilan NTT, Kepala Bulog NTT, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi NTT dan Kadis Perdagangan Provinsi NTT.

Adapun tempat yang didatangi tim Satgas Pangan NTT yakni di Pasar Kasih Naikoten I, Gudang Distributor Beras Sumber Citra dan Gudang Perum Bulog Kupang di Kecamatan Alak.

Kasatgas Pangan NTT AKBP Heri Try Maryadi, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memantau langsung stabilitas harga dan ketersediaan pangan atau bahan pokok jelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2019.

“Kegiatan ini juga agar tidak terjadi penumpukan bahan makanan yang berimbas lonjakan harga yang tinggi,” kata Heri Try Maryadi.

Dari hasil pemantauan secara umum harga serta stok bahan pangan dan sembako aman dan sanggup memenuhi permintaan masyarakat selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

Sebelum pemantauan lapangan, telah digelar rapat koordinasi (Rakor) Satgas Pangan dalam rangka mengantisipasi stabilitas harga dan ketersediaan pangan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

Rakor dipimpin Kasatgas Pangan NTT, didampingi oleh Kepala Bulog NTT, Kadis Perdagangan NTT dan Kepala BI Perwakilan NTT. Kegiatan ini diikuti oleh instansi terkait dan para pengusaha atau distributor bahan pangan wilayah Kota Kupang.

Kasatgas Pangan NTT menyampaikan bahwa rakor bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi antar pemangku kepentingan serta pelaku usaha dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok di masing-masing wilayah di NTT.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita untuk membantu dan melayani masyarakat dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pangan di wilayah NTT,” ungkap Heri Try Maryadi. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Merdeka-kan Petani NTT dengan Teknologi

Published

on

Kebun contoh Power Agro Indonesia di wilayah NTT.
Continue Reading

EKONOMI

PT NMK Cabang Belu Siap Penuhi Tuntutan 13 Karyawan yang DiPHK

Published

on

Kuasa Hukum PT NMK Cabang Belu, Yosep Martua Ganda Pangaribuan.
Continue Reading

EKONOMI

Gubernur VBL Minta Dispar Desain Pariwisata yang Inklusif di Alor

Published

on

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.
Continue Reading
loading...