Connect with us

PENDIDIKAN & SASTRA

PLN Jalin Kerja Sama dengan Dua SMK di NTT

Published

on

Penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Human Capital Management (HCM) PT PLN (Persero), Muhamad Ali dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Yohana Lisapally, Rabu (28/11/2018)

Kupang, Penatimor.com – Mendukung  peningkatan kompetensi pendidikan khususnya bidang ketenagalistrikan, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT menjalin kerja sama dengan SMK di NTT yakni SMK Negeri 2 Kupang dan SMK Negeri 1 Maumere.

Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara PLN dan dua SMK terpilih di NTT itu berlangsung di kantor PLN UIW NTT pada Rabu, 28 November 2018.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Direktur Human Capital Management (HCM) PT PLN (Persero), Muhamad Ali dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Yohana Lisapally.

Muhamad Ali mengatakan, apa yang dilakukan PLN adalah berdasarkan Program revitalisasi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM).

“Tiga tahun bersekolah, tahun pertama sekolah, tahun kedua semester dua sudah dibekali mengenai kelistrikan, tahun ketiga diharapkan datang langsung ke tempat kerja PLN,” ujarnya.

“Ke depannya saya ingin adik-adik ini bisa magang dan bekerja nantinya, belajar bekerja shift pagi atau malam dan bagi bapak dan ibu guru, kami akan melakukan sertifikasi kelas ke Surabaya selama 10 hari dan perlu diperhatikan kesehatan,” imbuhnya.

​Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Yohana Lisapally juga menyambut baik perhatian dan dukungan PLN terhadap pendidikan generasi muda, khususnya anak-anak atau pelajar SMK.

“Saya berharap kerja sama dengan PLN menjadi model bagi institusi lain, sehingga menghasilkan siswa/i SMK yang berkompeten di bidangnya, sehingga ilmu yang telah mereka peroleh dapat diterapkan dalam kebutuhan-kebutuhan industri pada masa kini,” harap Lisapally. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PENDIDIKAN & SASTRA

100 Guru di Kota Kupang Dibekali Moderasi Beragama

Published

on

Training of Trainer menjadi guru pelopor moderasi beragama di sekolah yang digelar BNPT dan FKPT NTT di Aula Gereja HKBP Kupang, Jumat (27/5/2022).
Continue Reading

CERPEN & PUISI

Bimbang antara Memilih Dia atau Mengikuti Dia

Published

on

Ilustrasi: Edi Wahyono/detikcom
Continue Reading

EKONOMI

Dukung Pencegahan Penularan Virus di Sekolah, Maxim Kupang Bagikan Totem Hand Sanitizer

Published

on

Maxim Kupang melakukan kegiatan penyerahan totem hand sanitizer di beberapa sekolah di Kota Kupang. (Foto: Dok Maxim Kupang)
Continue Reading
error: Content is protected !!