Connect with us

HUKRIM

Polda NTT dan BPN NTT Kerja Sama Berantas Mafia Tanah

Published

on

Kepala Kanwil BPN Provinsi NTT Slameto Dwi Martono dan Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman menandatangani kesepakatan bersama di Mapolda NTT, Senin (26/11).

Kupang, penatimor.com – Polda NTT melakukan kerja sama dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Provinsi NTT.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara kedua institusi yang digelar di Mapolda NTT, Senin (26/11).

Penandanganan kesepakatan dilakukan Kepala Kanwil BPN Provinsi NTT Slameto Dwi Martono selaku pihak pertama dan Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman selaku pihak kedua.

Penandatanganan kesepakatan bersama ini dalam rangka pembentukan tim terpadu pencegahan dan pemberantasan mafia tanah, pembentukan tim terpadu pencegahan dan pemberantasan pungutan liar dan pembentukan tim terpadu percepatan sertifikasi tanah aset Polri.

Kapolda Raja Erizman pada kesempatan itu, mengatakan, kesepakatan bersama tersebut menjadi awal yang baik dalam kerja sama antara Polda NTT dan BPN Provinsi NTT kedepannya, dalam rangka pelayanan kepada masyarakat di wilayah NTT.

“Hari ini adalah salah satu momen penting yang dilakukan oleh Polda Nusa Tenggara Timur bersama dengan Badan Pertanahan Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam meningkatkan sinergitas dan soliditas aparatur negara dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolda.

Sementara itu, Kepala Kanwil BPN Provinsi NTT Slameto Dwi Martono, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselengaranya penandatanganan kesepakatan bersama ini.

“Harapannya tindak lanjut dari kegiatan ini dapat ditindaklanjuti juga di tingkat kabupaten dan kota,” harap Slameto.

Hadir dalam acara ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Johanis Asadoma, para pejabat utama Polda NTT dan para pejabat di lingkup Kanwil BPN Provinsi NTT serta para Kepala BPN Kabupaten daratan Timor.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan plakat antara kedua pihak yakni oleh Kapolda NTT dan Kepala Kanwil BPN Provinsi NTT. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUKRIM

Notaris-PPAT di Kupang Turun ke Jalan, Suarakan Stop Kriminalisasi Albert Riwu Kore

Published

on

AKSI. Para Notaris-PPAT Wilayah NTT menggelar aksi solidaritas untuk mendukung proses hukum yang menimpa Albert Wilson Riwu Kore. Aksi berlangsung di Jalan El Tari, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (10/8/2022) siang.
Continue Reading

HUKRIM

BPR Christa Jaya Masih Buka Ruang Mediasi untuk Notaris Albert Riwu Kore

Published

on

Direktur BPR Christa Jaya Wilson Lianto bersama kuasa hukumnya Samuel David Adoe, SH., dan Bildat Tonak, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Lagi, Dua Anak NTT Dipromosikan Menjadi Kajari

Published

on

ANAK NTT. Anton Londa, SH.,MH., dan Henderina Malo, SH.,MH., yang mendapat promosi jabatan sebagai Kajari.
Continue Reading
error: Content is protected !!