Connect with us

POLKAM

Bawaslu Rekomendasi Pleno Penetapan DPTHP2 Ditunda

Published

on

Jemris Fointuna (kiri). Foto Ist

Kupang, Penatimor.com – Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan tahap 2 (DPTHP2) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) malam ini, Kamis (15/11/2018) ditunda untuk batas waktu yg tidak ditentukan. Penundaan atas rekomendasi Bawaslu NTT.

“Peserta pemilu dan KPU sepakat dengan rekomendasi Bawaslu NTT,” kata Komisioner Bawaslu NTT, Jemris Fointuna kepada wartawan di Kupang, Kamis malam (15/11/2018).

Menurut Jemris, alasan penundaan tersebut untuk menunggu hasil pleno Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS ) dan menunggu KPU memasukkan Desa Tesabela yang hilang dari Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih), dan menghapus desa ‘siluman’ yang muncul pada Sidalih Kabupaten Rote Ndao.

“Ada satu desa siluman namanya Desa Muara Leba muncul dalam DPT Kabupaten Rote Ndao,” kata Jemris.

Dia menyebutkan, pada pleno sebelumnya yakni pada Rabu (14/11), diketahui sebanyak 30 pemekaran di Rote Ndao tenyata belum masuk dalam Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih).

“Sedangkan Desa Tesabela di Kecamatan Pantai Baru, tidak ditemukan di sidalih. KPU masih melakuan koordinasi dengan KPU RI untuk segera menangani pesoalan ini,” ujar Jemris. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

Wapres Ma’ruf Amin Tutup Konferensi Nasional Sishankamrata Abad Ke-21

Published

on

Wakil Presiden RI K. H. Ma’ruf Amin menutup secara resmi Konferensi Nasional Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta Abad ke-21 pada tanggal 18 Juni 2021 di Kampus Bela Negara, Universitas Pertahanan RI.
Continue Reading

POLKAM

Dengar Suara Rakyat, Anita Gah Bentuk Rumah Aspirasi

Published

on

Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah.
Continue Reading

POLKAM

Muswil PPP, Target Ada Wakil NTT di Senayan, Maksimalkan Kerja Elektoral

Published

on

Wakil Ketua Umum DPP PPP, Ermalena saat Muswil di Hotel Sahid T-More Kupang.
Continue Reading