Connect with us

UTAMA

Satrya Binti Resmi Jabat Kapolres Kupang Kota

Published

on

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung T. Binti dan istri disambut dengan prosesi pedang pora di Mapolresta, Jumat (9/10) petang.

Kupang, penatimor.com – AKBP Satrya Perdana Panuntung T. Binti, resmi menjabat Kapolres Kupang Kota, menggantikan AKBP Anthon C. Nugroho, pasca serah terima jabatan (sertijab) oleh Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman di Mapolda NTT, Jumat (9/11).

Penyambutan AKBP Satrya dan istri di Mapolres Kupang Kota dilakukan dengan natoni atau sapaan adat suku Timor (Dawan), dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan prosesi pedang pora melibatkan sejumlah perwira.

Prosesi pedang pora juga dilakukan pada saat pelepasan AKBP Anthon dan istri yang berlangsung sekira pukul 16.00.

Setelah tiba di Mapolresta dan menyalami semua personelnya, dan dilanjutkan dengan penyerahan memori kerja, Satrya dan istri diajak Anthon dan istri ke Gereja Oekumene Polres Kupang Kota.

Di gereja tersebut, mereka berdoa bersama.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya kepada wartawan, mengatakan siap mengemban tugas yang diberikan, guna mendinamisir gerak laju Polres Kupang Kota dan jajaran, dalam memelihara keamananan dan ketertiban masyarakat.

“Ini amanah yang harus dijalankan dengan kerja keras, sepenuh hati dan ikhlas. Butuh kerja keras untuk tegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, termasuk mendukung terwujudnya pembangunan di wilayah Kota Kupang,” sebut mantan Kasat Ronda Patroli Armada Dit Polair Polda NTT.

Satrya menyatakan segera melanjutkan dan meningkatkan berbagai kebijakan yang telah diterapkan Kapolres sebelumnya, sehingga semakin lebih mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Dukungan, loyalitas dan dedikasi yang diberikan selama ini, harus dipelihara dan ditingkatkan,” harap Satrya sembari berkomitmen memberikan pelayanan masyarakat dan penegakan hukum yang baik, serta menciptakan keamanan dan kedamaian di wilayah pelayanannya.

Sementara itu, AKBP Anthon CN meminta seluruh personel Polres Kupang Kota untuk terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), termasuk situasi politik yang dihadapkan pada masyarakat.

“Harus tetap mampu tampil mengemban tugas selaku aparat penegak hukum, pembimbing, pengayom dan pelayan masyarakat secara profesional. Kualitas kehidupan masyarakat menginginkan pelayanan Polri dengan standar yang tinggi,” sebut mantan Wakapolres Kupang itu.

Anthon yang dipromosi menjadi Wadir Reskrimum Polda NTT itu berharap, penggantinya mampu mengemban tugas dengan semangat kebersamaan dan kekompakan yang ada pada jajaran Polres Kupang Kota.

Sedangkan, unsur pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kota Kupang diamini sebagai dorongan semangat dalam menghadapi tantangan ke depan.

Bagi Anthon, kebersamaan, kekompakan, dan pengabdian tanpa pamrih menjadi komitmen untuk membuat Polri menjadi lembaga yang bukan hanya dapat mencapai misi dan visinya, namun juga menjadi lembaga yang kredibel dan dihormati.

“Tugas panjang masih menanti, saya yakin dan percaya, di bawah kepemimpinan Kapolres baru, kinerja Polres Kupang Kota akan lebih baik lagi dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kota Kasih ini,” sebut Anthon.

Diakuinya bahwa selama memimpin Polres Kupang Kota, banyak bantuan dan kerja sama yang diberikan.

Anthon menyadari apa yang sudah dilakukan masih belum dapat memenuhi semua harapan masyarakat, namun ia berharap Polres Kupang Kota sebagai organisasi yang masih banyak kekurangan, harus tetap mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Positif Covid-19, Karyawan Lippo Kupang Ditemukan Meninggal dalam Kamar Kost

Published

on

Tim Satgas Covid-19 mengevakuasi jenazah korban pasien Covid-19.
Continue Reading

HUKRIM

Diduga Curi HP Milik Dosen, Mahasiswa di Kupang Ditangkap Polisi

Published

on

Givon Lassa saat diamankan tim Buser Polsek Maulafa, Polres Kupang Kota.
Continue Reading

HUKRIM

ASTAGA! IRT yang Ditemukan Gantung Diri di Kupang Diduga Dibunuh Suaminya, Sudah Tersangka dan Ditangkap

Published

on

Kapolsek Maulafa AKP Jerry Puling bersama anggotanya saat menangkap tersangka HG (28) di rumahnya.
Continue Reading